Jumat, 29 Maret 2024

Pertamina Berikan Bantuan Rp 1,7 M kepada Korban Kebakaran Depo Plumpang.

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info l Nicke Widyawati selaku Direktur Utama PT Pertamina mengungkapkan bahwa jumlah bantuan yang disalurkan kepada korban kebakaran depo Plumpang berumlah Rp 1,7 miliar. Rinciannya adalah, 74% atau sekitar Rp 1,26 miliar berasal dari Pertamina Group. Lalu 26% atau sekitar Rp 451 juta berasal dari BUMN.

Bantuan ini diberikan kepada korban mulai dari biaya pemakaman, santunan duka, sampai dengan biaya penguburan jenazah.

“Ini yang kami berikan ada biaya pemakaman, ada santunan duka, sampai dengan jenazah dikebumikan ini pun kami fasilitasi. Nah kemudian untuk yang keluarga yang nunggu pasien kami siapkan akomodasinya,” katanya dalam RDP dengan Komisi VI DPR RI, Selasa (14/3/2023).

Lalu, Direktur Pertamina juga mengatakan bahwa dari pihak Pertamina menyiapkan bantuan berupa kontrak hunian, seperti kebutuhan sewa, maupun untuk mengganti barang-barang yang terbakar akibat kejadian tersebut.

Jadi pihak dari Pertamina menyiapkan bantuan dan menyediakan kontrak hunian bagi warga yang terdampak. Untuk barang-barang yang terbakar juga diganti rugi.

Nicke menjelaskan, posko yang digunakan untuk menampung warga akibat dari kebakaran tersebut yang awalnya ada ribuan warga, sekarang sudah kosong.

Source: Detikcom

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU