Kamis, 29 Februari 2024

Bank Mandiri akan Gelar RUPST, Inilah Perkiraan Nilai Dividen untuk Tahun Anggaran 2022

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info l Hari ini tanggal 14 Maret 2023, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Rapat ini akan dilaksanakan di Auditorium Plaza Mandiri Lt.3 Plaza mandiri pukul 14.00 WIB dan akan membahas 8 mata acara. Salah satu yang akan di bahas pada rapat kali ini untuk menentukan pembagian nilai dividen pada tahun anggaran 2022.

Pada tahun 2021, PT Bank Mandiri membagikan dividen senilai Rp16,82 Triliun, yang mana nilai tersebut merupakan 60% dari total laba bersih sebesar Rp28,02 Triliun. Lalu sepanjang periode 2022, Bank Mandiri mencatat laba bersih sebesar Rp42,2 Triliun yang mengalami peningkatan sebanyak 46% dari tahun sebelumnya.

Jika pada tahun anggaran 2022 diasumsikan dividend payout sama seperti tahun 2021, yaitu 60%, maka dividen yang di bagikan Bank Mandiri diperkirakan akan mencapai Rp24,72 triliun. Dividen yang Bank Mandiri berikan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Berikut adalah 8 mata acara yang akan dibahas pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang akan dilakukan oleh PT Bank Mandiri:

  • Persetujuan laporan tahunan dan pengesahan laporan keuangan konsolidasian perseroan, persetujuan laporan tugas pengawasan Dewan Komisaris serta pengesahan laporan keuangan program pendanaan usaha mikro dan usaha kecil (PUMK), sekaligus pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (volledig acquit et de charge) kepada Direksi atas tindakan pengurusan dan Dewan Komisaris atas tindakan pengawasan sepanjang 2022.
  • Persetujuan penggunaan laba bersih untuk tahun buku 2022.
  • Penetapan remunerasi (gaji/honorarium, fasilitas, dan tunjangan) tahun 2023 dan tantiem tahun buku 2022 bagi direksi dan dewan komisaris.
  • Penetapan Akuntan Publik (AP) dan/atau Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk mengaudit laporan keuangan konsolidasi dan laporan keuangan program pendanaan usaha mikro dan usaha kecil (PUMK) untuk tahun buku 2023.
  • Persetujuan atas rencana resolusi perseroanĀ .
  • Persetujuan pemecahan saham perseroan dengan rasio 1:2.
  • Persetujuan atas perubahan anggaran dasar perseroan.
  • Perubahan susunan pengurus perseroan.

Source: TrenAsia.com dan Bisnis.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU