Kamis, 25 April 2024

Intip Total Laba BUMN 2022 yang Capai Triliunan

ads-custom-5

 BUMN Info, Jakarta – Total laba BUMN 2022 menarik dibahas karena tahun kemarin menjadi yang terbesar dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan labanya pun ditaksir sampai triliunan rupiah.  

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merupakan badan usaha yang seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh negara melalui penyertaan secara langsung yang bersumber dari kekayaan negara yang dipisahkan dan dikelola sedemikian rupa untuk kemakmuran rakyat. 

lalu berapakah jumlah dari total laba BUMN 2022 yang telah didapat? Berikut ini penjelasan yang sudah dihimpun kami dari salah satu media nasional dengan judul Berapa Laba BUMN Selama 2022?

Total Laba BUMN 2022

Berdasarkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebutkan bahwa total laba BUMN berhasil mencapai Rp303,7 triliun. Angka ini naik dua kali lipat dari Rp125 triliun yang tercatat pada periode 2021. 

Selain itu, ia menjelaskan bahwa salah satu penyebab yang membuat kinerja BUMN meningkat secara signifikan sepanjang tahun 2022 yaitu karena adanya faktor efisiensi. Dan juga terdapat salah satu Indikator terpenting nya yakni penurunan rasio utang BUMN terhadap investasi yang turun dari 36,2% menjadi 34,2%.

Hal Ini merupakan pencapaian laba BUMN terbesar dari tahun sebelumnya. Selain itu, Anggota Komisi VI DPR Mufti Anam juga menyebutkan bahwa nilai laba ini menunjukkan Indonesia cepat dalam recovery setelah adanya dampak pandemi COVID-19. 

Dengan adanya peningkatan laba BUMN ini, dapat dipastikan bahwa tingkat kinerja finansial perusahaan tergolong bagus dan sehat. 

Peningkatan Keuntungan yang terjadi pada BUMN memberi dampak kesehatan pada kinerja finansial. Jika finansial BUMN semakin membaik tentu saja peran BUMN dalam perekonomian akan semakin luas, seperti banyak dibukanya lapangan pekerjaan, pemberian dividen dan pajak ke negara semakin mudah, serta dapat menjadi andalan di bidang perekonomian dalam masa mendatang.

Itulah penjelasan mengenai total laba BUMN. Semoga informasi ini berguna bagi Anda dan menambah wawasan Anda.

Source : IDX Channel

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU