Kamis, 25 April 2024

Proyek Jalan Tol Yogyakarta-Solo Seksi 1 Dikebut, Target Bisa Dipakai Mudik Lebaran 2023

ads-custom-5

BUMN Info, Jakarta – Pengerjaan Jalan Tol Yogyakarta-Solo Seksi 1.1 sekarang sedang dikebut, guna memenuhi target yang ditetapkan Pemerintah.

Rencananya akses Jalan Tol Yogyakarta-Solo Seksi 1.1 mau dibuka pada momen arus mudik Lebaran 2023 mendatang, guna memecah kepadatan kendaraan di Simpang Tiga Kartasura, Jawa Tengah.

Dengan begitu arus pemudik dari arah Semarang, Jawa Tengah dan Surabaya yang berencana ke Klaten atau Yogyakarta, bisa keluar lewat Gerbang Tol (GT) Colomadu lalu masuk ke Jalan Tol Yogyakarta-Solo Seksi 1.1.

Nantinya para pemudik bisa keluar di Jalan Raya Sawit-Pengging, dan melanjutkan perjalanan ke daerah yang dituju.

Begitu juga sebaliknya untuk pemudik dari arah Yogyakarta dan Klaten, bisa masuk ke jalan tol ini lewat Overpass Sawit.

Kabar jalan tol tersebut akan dioperasikan saat Lebaran 2023 juga sudah dibenarkan oleh Oka Chandra, selaku Kepala Proyek Tol Yogyakarta-Solo Seksi 1.1 PT Adhi Karya yang menyebut wacananya masih perlu dikaji lagi.

“Iya betul, tapi masih dalam taraf kajian,” jelas Oka, dikutip dari Tribunsolo.com, Sabtu (18/02/2023).

Sementara Project Production Manager (PPM) PT Adhi Karya, Eko Prabowo menuturkan, kontraktor di lapangan masih berusaha keras untuk mengebut pengerjaan proyek jalan tol agar selesai sesuai target.

Paling tidak untuk Seksi 1.1, nantinya bisa dioperasikan untuk memecah kepadatan kendaraan saat arus mudik Lebaran 2023.

“Kami usahakan tembus sampai sebelum Jalan Sawit-Pengging,” papar Eko.

Source : Gridoto
Dokumentasi : Detik

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU