Jumat, 29 Maret 2024

Targetkan Tol Cimanggis-Cibitung Rampung Juli 2022, Waskita Gelontorkan Dana PMN Rp622,53M

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Stakeholder Loan atau SHL yang berasal dari Penyertaan Modal Negara (PMN) dengan jumlah Rp622,53 Miliar resmi diberikan kepada PT Cimanggis Cibitung Tollways (CCT) dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk melalui anak usahanya, yaitu PT Waskita Toll Road (WTR). Dana PNM ini rencananya akan digunakan untuk merampungkan pembangunan Jalan Tol Cimanggis – Cibitung segmen on/off ramp Jatikarya – Simpang Susun Cikeas (Seksi 2A) dengan target selesai hingga Juli 2022. Sementararuas Tol Cimanggis–Cibitung ditargetkan selesai secara menyeluruh pada Januari 2023.  

“Dengan pengalokasian dana PMN 2021 untuk Jalan Tol Cimanggis – Cibitung Seksi 2A, Perseroan optimis pendapatan dari jasa konstruksi akan meningkat seiring dengan penyelesaian ruas tol tersebut,” ujar Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono. 

Selain menyerahkan SHL, Perseroan juga telah menandatangani Perjanjian Jual Beli Bersyarat (PJBB) Jalan Tol Cimanggis – Cibitung bersama PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) pada Kamis (30/12/2021).

Destiawan berharap dengan berjalannya proses divestasi ini maka likuiditas akan meningkat sementara serta beban bunga dan saldo utang yang ditanggung Perseroan dapat berkurang melalui dekonsolidasian. “Dengan penyelesaian ruas tol ini serta telah ditandatanganinya PPJB bersama PT SMI, proses divestasinya dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat meningkatkan likuiditas, mengurangi beban bunga serta mengurangi saldo utang Perseroan melalui dekonsolidasian.” kata Destiawan.

 

Sumber: waskita.co.id

Dok: beritapers.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU