Jumat, 26 April 2024

Anak Usaha Angkasa Pura Airports Mulai Kembangkan Bisnis Wisata Edukasi Kedirgantaraan

ads-custom-5

Bandung, BUMNInfo | Angkasa Pura Airports terus mendorong anak perusahaannya untuk memperluas portofolio bisnisnya, yaitu kali ini dengan perluasan bisnis nonaeronautika oleh Angkasa Pura Hotel.

Angkasa Pura Hotel yang bergerak di bidang jasa hospitality resmi menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MOU) dengan PT Dirgantara Indonesia (Persero) terkait layanan wisata edukasi kedirgantaraan. Penandatanganan MoU dilakukan oleh PLT Direktur Utama PT Angkasa Pura Hotel Riko Hendrawan dengan Direktur Produksi PT Dirgantara Indonesia (Persero) Batara Silaban, Jumat 21/01/2022. 

“Angkasa Pura Airports, melalui anak perusahaannya, terus melakukan perluasan portofolio bisnis, tidak hanya bisnis kebandarudaraan, namun juga potensi bisnis di sektor lainnya. Angkasa Pura Hotel sebagai anak perusahaan Angkasa Pura Airports yang fokus di industri hospitality, terutama perhotelan, juga terus mengembangkan portofolio layanan hospitality ke bidang hospitality lainnya. Penandatanganan MoU antara Angkasa Pura Hotel dengan PT Dirgantara Indonesia ini diharapkan menjadi langkah awal bagi kedua belah pihak untuk mengembangkan ekonomi kreatif melalui pembentukan destinasi wisata kedirgantaraan yang pada akhirnya dapat menciptakan ekosistem pariwisata baru dan mendukung program pemerintah dalam membangkitkan sektor pariwisata,” ujar Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura Airports Devy Suradji, yang juga merupakan Komisaris Utama Angkasa Pura Hotel.

Ruang lingkup nota kesepahaman ini yaitu penyediaan dan pengelolaan sarana transportasi pendukung pariwisata; penyediaan dan pengelolaan fasilitas pendukung berupa food and beverages, merchandise, pendamping wisata, paket wisata, dan fasilitas wisata lainnya; serta pembangunan aset yang digunakan sebagai fasilitas objek wisata.

“Kami harap komitmen yang telah dibuat hari ini dapat terealisasi dan terlaksana sesuai target yang diharapkan dan dapat dirasakan dampaknya oleh ekosistem pariwisata dan masyarakat pada umumnya serta dapat membantu membangkitkan sektor pariwisata,” ujar PLT Direktur Utama PT Angkasa Pura Hotel Riko Hendrawan.

Dirgantara Indonesia sebagai BUMN yang bergerak dalam industri kedirgantaraan nasional memiliki ketertarikan dan kepentingan untuk memberdayakan fasilitas perusahaannya dengan menjadikannya sebagai sarana wisata edukasi kedirgantaraan. Hal tersebut tersebut disambut baik oleh Angkasa Pura Hotel yang memiliki pengalaman di bidang pengelolaan dan penyediaan jasa hospitality yang tengah melperluas portofolio bisnisnya ke bidang hospitality lainnya. 

 

Sumber: ap1.co.id

Dok: akcdn.detik.net.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU