Jumat, 29 Maret 2024

KAI dan Bank Mandiri Sepakati Kerja Sama Dukung Para Pelaku Usaha

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan Bank Mandiri menyepakati kerja sama untuk membangkitkan perekonomian para pelaku usaha di tengah pandemi Covid-19 melalui Perjanjian Kerja Sama terkait pembiayaan kredit talangan (Kreta) kepada supplier/vendor KAI. Fasilitas ini dimaksudkan untuk mempercepat penerimaan pembayaran Supplier/Vendor KAI sehingga dapat meningkatkan pengelolaan likuiditas.

Perjanjian Kerja Sama tersebut ditandatangani oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko KAI Salusra Wijaya dan Senior Vice President SME Banking Bank Mandiri Alexander Dippo yang disaksikan oleh Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Susana Indah K. Indriati dan jajaran manajemen KAI di Jakarta, Senin (14/6/2021).

Sinergi BUMN ini merupakan bentuk adaptif dan kolaboratif KAI di bidang pengelolaan keuangan untuk semakin meningkatkan pelayanan serta mempererat hubungan antara KAI dan seluruh stakeholders KAI. Kerja sama ini menunjukkan bahwa KAI tidak hanya berinovasi di bidang Angkutan Penumpang dan Barang, namun juga di aspek perusahaan lainnya.

“Terima kasih kepada Bank Mandiri yang telah memberikan fasilitas percepatan pembiayaan kepada supplier/vendor KAI. Kerja sama ini merupakan sinergi BUMN yang penting dan langkah win-win solution untuk seluruh pihak,” ujar Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko KAI Salusra Wijaya.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Susana Indah K. Indriati mengatakan kerja sama ini merupakan sinergi strategis antar BUMN, khususnya di bidang transportasi darat serta turut mendukung kesuksesan percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Susana melanjutkan, Bank Mandiri menargetkan dapat menyalurkan kredit kepada supplier/vendor KAI sebesar Rp 200 Miliar dan tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah seiring dengan berkembangnya kerja sama antara kedua BUMN. Bank Mandiri, lanjutnya, siap mendukung pengembangan usaha serta rencana-rencana bisnis strategis dari Kereta Api Indonesia.

“Pembiayaan ini merupakan bentuk konsistensi Bank Mandiri dalam mendukung sektor bisnis menengah mengingat program ini dapat membantu memberikan solusi permodalan bagi pelaku usaha yang terdampak Covid-19 agar roda perekonomian dapat terus berjalan,” tutup Susana Indah K. Indriati.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU