Rabu, 24 April 2024

Kolaborasi Perum Peruri dan Tokocrypto Tingkatkan Kenyamanan dan Keamanan Transaksi Aset Digital

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Perum Percetakan Uang Indonesia (Peruri) bekerja sama dengan Perusahaan penukaran aset digital, Tokocrypto, untuk melakukan kolaborasi dalam rangka meningkatkan kenyamanan dan keamanan transaksi pelanggan. Fenomena aset kripto membuat bursa perdagangan di Indonesia mengalami pertumbuhan. Mulai dari jumlah investor, volume, serta transaksi yang signifikan sejak awal tahun.
 
“Kami mencatatkan active trader mencapai lebih 90 ribu per minggu, volume transaksi harian mencapai kurang lebih USD60 juta dan total mobile apps download sebesar 400 ribu sejak pertama kali diluncurkan Oktober 2020,” kata Pang Xue Kai, CEO dan Co-Founder Tokcorypto, Kamis 29 April 2021.

Data Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), jumlah investor kripto di Indonesia tercatat 4,45 juta di akhir Maret 2021. Sehubungan dengan itu, kepercayaan dan kemudahan masyarakat berinvestasi perlu terus dibangun, mulai bursa, pedagang dan lembaga kliringnya.

“Kami telah selesai melakukan audit ISO 27017 terkait cloud security, ISO 27017 hanya dimiliki cloud provider saja. Kami juga melakukan kewajiban pelaporan secara berkala kepada BAPPEBTI dan PPTAK. Selain itu, Tokocrypto menjalin kolaborasi strategis bersama dengan ICH, lembaga yang menerima pelaporan dan pendaftaran transaksi aset kripto di Indonesia,” kata Teguh Kurniawan Harmanda (Manda), COO Tokocrypto.
 
Dalam kolabaorasi ini, Peruri menjadi satu-satunya BUMN yang termasuk dalam penyelenggara sertifikasi elektronik (PSrE) di bawah koordinasi Kementerian Kominfo RI. Sebagai PSrE, Peruri memiliki kemampuan menerbitkan digital certificate yang dapat digunakan untuk customer on boarding

Dwina Septiani Wijaya, Direktur Utama Peruri menjelaskan bahwa Peruri sejak 50 tahun yang lalu sudah bergerak sebagai perusahaan penjamin keaslian. Ia menuturkan, saat ini Peruri juga mampu menjaminkan keaslian sistem digital salah satunya adalah proses verifikasi dan autentikasi customer on boarding. 
 
“Proses ini menjadi sangat kritikal karena jika kita sudah yakin dengan validitas dari usernya, maka untuk segala jenis transaksi yang dilakukan akan aman. Kami mengapresiasi dan mendukung langkah Tokocrypto untuk terus meningkatkan trust dan rasa nyaman bagi pelanggan dan ekosistemnya,” ujar Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya.

 

Sumber: medcom.idindustri.kontan.co.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU