Jumat, 29 Maret 2024

Kembangkan Pelabuhan, Semen Indonesia Jalin Kerjasama dengan Pelindo I

ads-custom-5

Jakarta, BUMNINfO | PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) (Pelindo I) resmi menjalin sejumlah kerja sama untuk sejumlah kegiatan bisnis. Penandatanganan nota kesepahaman diteken oleh Direktur Enjiniring dan Proyek SIG, Tri Abdisatrijo dan Direktur Operasional dan Komersial Pelindo I, Ridwan Sani Siregar, di Menara Ravindo, Jakarta, pada Senin, 22 Februari 2021. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peningkatan sinergi BUMN, dan diharapkan dapat memberi nilai tambah bagi masing-masing perusahaan. 

Adapun kerja sama dilakukan usai “Dengan pemanfaatan kemampuan, fasilitas dan jasa terkait kepelabuhanan, dan pemanfaatan produk semen dan produk non semen dari SIG diharapkan bisa memberikan efek positif bagi proyek-proyek yang dijalankan Pelindo,” kata Direktur Enjiniring dan Proyek SIG Semen Indonesia Group, Tri Abdisatrijo, dalam keterangannya, Kamis (25/2/2021).

Rencana kerja sama yang akan dilakukan meliputi beberapa kegiatan, di antaranya pemanfaatan produk semen dan non semen dalam kegiatan pembangunan atau pengembangan pelabuhan. Selain itu, juga kegiatan distribusi, logistik dan bongkar muat produk semen dan non semen.

Semen Indonesia memiliki fasilitas produksi dan distribusi yang tersebar di wilayah Sumatera dan berada di wilayah operasional Pelindo I. Maka dari itu, sinergi ini akan menguntungkan keduanya. SIG dan Pelindo I juga bekerja sama untuk pelayanan pemanduan dan penundaan kapal, jasa pengantongan semen, serta penggunaan bagian tanah hak pengelolaan di seluruh area kerja pelabuhan Pelindo I.

 

Sumber: idxchannel, pelindo1

Foto: Dok. Pelindo 1

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU