Jumat, 19 April 2024

Sasar Kaum Milenial, BNI Tawarkan Suku Bunga KPR Mulai 4,74% Per Tahun

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Kelompok pekerja yang mendaftar sebagai pemohon Kredit Pemilikan Rumah (KPR), saat ini didominasi oleh pekerja muda di rentang usia 21 – 35 tahun. Tercatat di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), di 2020 para milenial ini mengisi 60% dari total pemohon KPR. Maka berdasarkan data tersebut, di tahun 2021 ini BNI kembali menebar KPR bagi kaum milenial dengan beragam kemudahan dari BNI Griya.

BNI telah menyiapkan data internal, informasi pengembang, hingga demografi penduduk berdasarkan usia sebagai basis untuk menyasar potensi KPR di segmen milenial ini. Pada tahun 2020, BNI Griya mencatat pertumbuhan positif dengan nilai penyaluran hampir Rp 9 triliun. Komposisi terbesar di segmen debitur berpenghasilan tetap (fixed income) untuk pembelian di primary market. Pada tahun 2021, BNI tetap fokus pada segmen yang sama untuk pembelian rumah komersial dan subsidi di primary market.

“Baik landed house maupun hunian vertical, keduanya cocok dengan segmen milenial, tergantung kemampuan dan kebutuhannya. Segmen milenial lebih memilih ke primary market karena pertimbangan desain, harga terjangkau, lokasi dan kepraktisan,” ujar Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies di Jakarta, Kamis (21/01/2021).

Berikutnya yang menjadi hal menarik di tahun ini, BNI siap menawarkan suku bunga mulai 4,74% per tahun. Fixed 1 tahun pertama, dengan opsi bayar bunga saja hingga 2 tahun untuk memudahkan debitur mencicil KPR di masa pandemi, dengan jangka waktu hingga 30 tahun. Aplikasi KPR dapat diajukan secara online dengan e-form BNI Griya yang dapat diakses melalui website BNI, BNI Mobile Banking atau ketik link https://bit.ly/eFormBNIGriya. Saat ini pengajuan BNI Griya melalui e-form sudah mencapai rata-rata di atas 2.000 aplikasi per bulannya.

BNI juga tetap memberlakukan fasilitas Instan Approval untuk Top Developer, dan jangka waktu kredit hingga 30 tahun. Pemberian kredit ini juga mempertimbangkan segment yang relatif aman dan tidak terdampak pandemi, sehingga kualitas kredit tetap terjaga dengan baik.

Sumber: cnbcindonesiakontan.co.id

Foto: Dok. BNI

 

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU