Jumat, 29 Maret 2024

Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Makassar-Manokwari-Sorong

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk membuka rute penerbangan baru sejak 9 Desember 2020, melayani Makassar-Manokwari-Sorong. Rute ini akan tersedia dua kali dalam seminggu, yakni setiap Selasa dan Minggu dengan menggunakan pesawat Bombardier CRJ-1000.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pembukaaan rute baru tersebut diharapkan dapat semakin memperluas jaringan konektivitas antar wilayah Papua. Sehingga dapat mendukung pergerakan perekonomian di wilayah tersebut, yang ke depannya diharapkan turut mendorong upaya pemulihan ekonomi nasional. Manokwari dikenal dengan potensi keindahan bawah lautnya, maupun Sorong sebagai pintu masuk salah satu destinasi wisata unggulan di Papua Barat.

“Pengoperasian rute baru ini juga diharapkan mampu semakin memperluas jaringan konektivitas antar wilayah Papua sehingga dapat mendukung pergerakan perekonomian daerahyang kedepannya diharapkan dapat mendorong upaya pemulihan ekonomi nasional,” kata Irfan dalam keterangan tertulis, Rabu (9/12/2020).

Irfan memastikan, upaya pengembangan jaringan penerbangan Garuda Indonesia di tengah pandemi dibarengi pula dengan implementasi protokol kesehatan. Menurutnya, protokol kesehatan dilaksanakan secara konsisten pada seluruh touch point layanan penerbangan. Dalam memberikan pengalaman penerbangan yang aman dan nyaman bagi para wisatawan, maskapai pelat merah ini akan terus memperkuat sinergi dengan seluruh stakeholder kepariwisataan, termasuk pemerintah. Khususnya bersama pemerintah daerah melalui kesiapan infrastruktur protokol kesehatan di destinasi tujuan.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menambahkan, dirinya mengapresiasi langkah Garuda Indonesia yang membuka layanan penerbangan menuju Manokwari dari Makassar dan Sorong. Menurutnya, hal itu sejalan dengan salah satu visi Papua Barat yang ingin mengembangkan potensi pariwisata untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Dibukanya rute ini juga memudahkan aksesibilitas penerbangan intra Papua,” ujar Dominggus.

 

Sumber: Warta EkonomiTribunnews

Foto: dok. Garuda Indonesia

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU