Jumat, 19 April 2024

Cashless Society, Bank Mandiri Lengkapi Fitur QR Payment di Mandiri Online

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Bank Mandiri (Persero) Tbk secara resmi melengkapi layanan digital Mandiri Online dengan fitur pembayaran melalui scan kode QR. Melalui fitur ini, nasabah pengguna Mandiri Online hanya perlu melakukan scan atau memindai kode QR yang tersedia di toko, warung, dan merchant lainnya untuk melakukan pembayaran. Kehadiran fitur QR payment ini merupakan bentuk dukungan nyata Bank Mandiri terhadap inisiatif Bank Indonesia dalam rangka membentuk cashless society.

 

Dengan menggunakan QR Payment ini, nasabah pengguna Mandiri Online akan semakin dimudahkan karena pembayaran akan langsung dilakukan dengan cara memotong dana yang ada di rekening yang terhubung dengan Mandiri Online, sehingga nasabah tidak perlu lagi repot untuk melakukan top-up ke e-wallet. Nasabah yang ingin melakukan pembayaran tinggal memindai kode QR yang tersedia di merchant, atau merchant dapat melakukan pemindaian kode QR yang disediakan di Mandiri Online.

 

Direktur Teknologi Informasi Bank Mandiri Rico Usthavia Frans mengatakan, penambahan fitur QR Payment di Mandiri Online ini merupakan usaha untuk merespon kebutuhan nasabah yang menginginkan transaksi cashless, cardless, dan contactless.

 

“Di masa pandemi Covid-19 ini nasabah tetap ingin bertransaksi dengan nyaman walaupun harus meminimalkan kontak fisik. Bank Mandiri menjawab kebutuhan ini dengan menghadirkan QR Payment, jadi nasabah bisa tetap melakukan pembayaran dengan tenang,” ucap Rico dalam keterangan resminya, Kamis (10/12/2020).

 

Menurut data dari Bank Indonesia, hingga akhir November 2020, tercatat sedikitnya 5,3 juta merchant mengadopsi metode pembayaran menggunakan kode QR. Jumlah ini meningkat lebih dari dua kali lipat dari posisi di awal 2020. Dengan fitur QR Payment di Mandiri Online, Rico melanjutkan, nasabah pengguna Mandiri Online dapat bertransaksi di seluruh merchant tersebut.

 

Kehadiran fitur ini menambah lengkap kemampuan Mandiri Online untuk menangani berbagai kebutuhan transaksi nasabah. Setelah sebelumnya hadir dengan fitur biometric login, update saldo Mandiri e-Money di perangkat iOS dan Android berfitur NFC, dan dukungan pembayaran ke lebih dari 1800 biller, serta kemudahan kontrol beragam produk perbankan di satu layar, Mandiri Online bisa menjadi one stop solution bagi nasabah yang menginginkan kemudahan bertransaksi.

 

“Melalui fitur QR Payment di Mandiri Online, kami selangkah lagi lebih maju untuk menjadi penyedia aplikasi perbankan yang mampu memenuhi semua kebutuhan nasabah. Namun demikian kami pun sadar masih banyak yang bisa kami kembangkan di aplikasi mobile banking kami. Oleh karena itu, kami tidak pernah berhenti berinovasi untuk terus melengkapi kemampuan Mandiri Online,” pungkas Rico.

 

Hingga November 2020, Mandiri online telah digunakan oleh lebih dari 6 juta nasabah, dengan frekuensi transaksi mencapai lebih dari 750 juta transaksi senilai Rp 950 triliun atau tumbuh lebih dari 50% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Nasabah yang ingin menikmati fitur QR Payment di Mandiri Online perlu memastikan versi aplikasi yang terinstal minimal versi 3.0.2. Nasabah dapat download Mandiri Online versi terkini di Google Play Store ataupun Apple App Store.

 

Sumber: Investor DailyKontan

Foto: Istimewa

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU