Jumat, 12 April 2024

Garuda Indonesia Tambah Rute Penerbangan Baru Melalui Solo

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mulai menerbangkan rute baru ke Denpasar, Bali, melalui Bandara Adi Soemarmo Solo pada Jumat, (6/11/2020). Frekuensi penerbangan sebanyak dua kali dalam seminggu, yakni setiap hari Jumat dan Minggu dengan menggunakan armada Boeing B737-800 NG.

 

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan pembukaan rute baru tersebut merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan potensi dan memperluas pasar penerbangan domestik, khususnya pada berbagai destinasi wisata unggulan nasional.

 

“Rute baru ini juga menjadi komitmen kami dalam upaya mendukung pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional dengan mendorong geliat pariwisata nasional melalui penyediaan aksesibilitas penerbangan langsung antarkota ke destinasi wisata unggulan,” kata Irfan. 

 

Selain rute Solo-Denpasar, pada minggu ini maskapai tersebut juga mengoperasikan dua rute baru lainnya, yaitu Surabaya-Labuan Bajo dan Surabaya-Batam-Medan. Untuk rute penerbangan langsung Surabaya-Labuan Bajo (PP) juga mulai beroperasi hari yang sama dengan frekuensi penerbangan sebanyak dua kali dalam seminggu, yakni setiap hari Senin dan Jumat dengan menggunakan armada Bombardier CRJ-1000 Next Generation.

“Selanjutnya, untuk rute Surabaya-Batam-Medan akan dilayani mulai tanggal 7 November 2020 dengan frekuensi penerbangan sebanyak dua kali dalam seminggu, yakni setiap hari Kamis dan Sabtu dengan menggunakan armada Boeing B737-800 NG,” tuturnya.

 

Sumber: Antaranews, Tempo.co

Foto: Asosiasi Pilot Garuda

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU