Jumat, 19 April 2024

Rencana Brantas Abipraya Percantik Labuan Bajo Jadi Waterfront City

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Brantas Abipraya (Persero) akan bertugas untuk menata Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Kawasan Pantai Marina Bukit Pramuka, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Nantinya, lokasi ini digadang akan menyokong Labuan Bajo menjadi kota tepian air atau waterfront city berkelas dunia.

 

Senior Project Manager PT Brantas Abipraya Syafriandy mengatakan, pengerjaan tersebut akan dimulai tanggal 29 September 2020 dan ditargetkan rampung pada akhir tahun 2021 dengan total pelaksanaan pengerjaan selama 15 bulan.

 

“Tentunya dalam penyelesaiannya kami akan terfokus pada mutu, kualitas dan tak luput utamakan kesehatan dan keselamatan para pekerja proyek,” tutur Syafriandy dalam keterangan tertulis, Jumat (25/9/2020).

 

Mendukung penataan waterfront city di Labuan Bajo, Brantas Abipraya fokus pada pengerjaan Zona 3 dan Zona 5. Pengerjaan pada Zona 3 meliputi pembangunan terminal penumpang, pusat informasi wisata, kantor dan ruang tunggu. Keseruan suasana di zona ini juga nantinya akan semakin menyenangkan bila sudah rampung. Hal ini dikarenakan Brantas Abipraya juga akan membangun amphitheater atau gelanggang terbuka, sehingga nantinya di sini para wisatawan dapat menikmati berbagai hiburan dan pagelaran.
 
 
Tak hanya itu, keelokannya pun dipersiapkan dengan membangun patung. Ditambah lagi, pada Zona 5, Brantas Abipraya akan mempersiapkan lokasi untuk kios-kios untuk menjamin kenyamanan pengunjung saat berada di sini, pasalnya mereka dapat berwisata kuliner.

 

“Kami sangat serius dalam mendorong pengembangan Labuan Bajo menjadi destinasi wisata premium. Sehingga, harapannya Labuan Bajo akan semakin ramai didatangi oleh wisatawan lokal maupun mancanegera,” pungkasnya.

 

Sumber: Detik.comBeritasatu

Foto: dok. Brantas Abipraya

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU