Senin, 20 Mei 2024

Wijaya Karya Bidik Proyek-Proyek Strategis di Penghujung 2020

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA menargetkan pertumbuhan kinerja di paruh akhir 2020. Maka dari itu, WIKA tengah membidik sejumlah tender proyek strategis baik di dalam maupun luar negeri pada semester II/2020.

 

Sekretaris Perusahaan PT Wijaya Karya Mahendra Vijaya mengatakan perseroan optimistis dalam mengikuti tender-tender proyek baru yang masih digulirkan oleh pemerintah, badan usaha dan atau swasta nasional. WIKA memiliki rencana mengikuti tender proyek strategis di sektor jalan tol, kawasan industri, transportasi terpadu, bendungan, gedung, termasuk infrastruktur minyak dan gas.

 

“Wijaya Karya memiliki rekam jejak yang kompetitif efektif dalam menyelesaikan proyek-proyek strategis berskala mega baik di dalam maupun luar negeri. Ini bisa menjadi modal yang baik bagi kami,” ungkap Mahendra lewat keterangan tertulis, Kamis (10/9/2020).

 

Berdasarkan catatan perseroan, ada 11 proyek strategis nasional yang tengah dikerjakan pihaknya hingga kuartal III 2020. Dari jumlah itu, sembilan di antaranya memiliki progres pekerjaan di atas 50%. Proyek-proyek yang sedang digarap antara lain jalan tol Kunciran-Cengkareng, jalan tol Serang-Panimbang, jalan tol Cisumdawu, Pelabuhan Patimban, Terminal Kijing, Bendungan Cipanas, Pengembangan Bandara Sultan Hasanuddin, hingga PLTU Sulsel Baru 1×100 MW.

 

Ia mengatakan progres itu mencerminkan emiten berkode saham WIKA itu tetap fokus menjalankan aktivitas operasi di tengah fase adaptasi kebiasaan baru.

 

“WIKA dapat menyelaraskan metode kerja, inovasi, dan aktivitas operasi dengan situasi terkini secara konsisten dan prudent,” imbuhnya.

 

WIKA optimistis dapat mengembalikan ritme bisnisnya di tengah berbagai tantangan yang terjadi, termasuk adanya penilaian dari sebagian pihak tentang peningkatan risiko terhadap bisnis WIKA. Manajemen WIKA melaporkan kondisi gearing ratio berada di posisi 1,26 kali pada kuartal II/2020. Posisi itu masih jauh dari maksimal covenant 2,5 kali.

 

Sumber: Kontan.co.idBisnis.com

Foto: dok. Wijaya Karya

 

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU