Sabtu, 20 April 2024

Damri Buka Trayek Dari dan Menuju Bandara YIA ke Berbagai Tempat Wisata di Yogyakarta

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Perum DAMRI hadir membuka trayek dari dan menuju Bandara YIA ke berbagai tempat wisata di Yogyakarta. Direktur Utama DAMRI Setia N Milatia Moemin dan Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI Sandry Pasambuna melakukan peninjauan dalam rangka peresmian Bandar Udara Internasional Yogyakarta (YIA) yang dilakukan Jumat (28/8/2020).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi, Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Jawa Tengah dan Yogyakarta, Direktur Angkutan Jalan Ahmad Yani, dan Kepala Sub Direktorat Angkutan Multimoda Ahmad Wahyudi di Tower Airnav yang bertempat di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Khusus Yogyakarta.

 

Direktur Utama DAMRI Setia N Milatia Moemin menjelaskan bahwa kunjungan kerja tersebut dilakukan dengan maksud untuk meninjau peresmian Terminal Bandara YIA sekaligus mengenalkan rute-rute dari dan menuju Bandara YIA yang dilayani oleh DAMRI, diantaranya: Pelayanan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) meliputi :

• Menggunakan Hi-Ace untuk trayek Hartono Mall – YIA

• Menggunakan Sprinter untuk trayek Sleman City Hall – YIA

• Menggunakan Hi-Ace untuk trayek Grand Inna – Borobudur

• Menggunakan Hi-Ace untuk trayek Borobudur – YIA (Dekso)

• Menggunakan Hi-Ace untuk trayek Borobudur – YIA (Plono)

 

Pelayanan Komersil meliputi :

• Menggunakan Bus Medium Long untuk trayek Yogyakarta – YIA (T.Giwangan)

• Menggunakan Hi-Ace untuk trayek Mall Galeria – YIA

• Menggunakan Hi-Ace untuk trayek Hotel Limaran – YIA

• Menggunakan Bus Medium untuk trayek Stasiun Wojo – YIA

 

“Selain kedua pelayanan KSPN dan Komersil, DAMRI juga memiliki layanan BRT / Aglomerasi untuk trayek YIA – Terminal Palbapang dengan menggunakan Bus besar,” tambah Milatia.

 

Pada kesempatan yang sama, Sandry Pasambuna mengungkapkan dengan diresmikannya Bandara YIA dapat meningkatkan kembali perekonomian terutama bidang pariwisata dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Kini DAMRI hadir memberikan kenyamanan dan keamanan armada yang dilengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari risiko terpapar virus Covid-19 bagi pelanggan yang harus melakukan perjalanan dari dan atau menuju Jakarta untuk berkerja. Bus Sehat yang disediakan DAMRI memberikan pelayanan terbaik. Bus dipastikan dalam keadaan bersih dan melalui proses penyemprotan desinfektan.

 

“Diharapkan dengan hadirnya DAMRI dapat membantu masyarakat dalam melakukan perjalanan wisata maupun bisnis di kawasan Yogyakarta,” tutup Sandry. 

 

Sumber: Tribunnews.comKompas.com

Foto: SUARAJOGJA/Uli Febriarni

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU