Rabu, 17 April 2024

Anak Usaha Waskita Karya Berikan Pinjaman ke Tol Teluk Balikpapan

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Waskita Toll Road (WTR), entitas anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. mengucurkan pinjaman kepada PT Tol Teluk Balikpapan (TTB) sebesar Rp4,5 miliar.

 

Berdasarkan keterangan dari keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (21/8/2020), PT Waskita Toll Road tersebut mengeluarkan dana pinjaman Rp4,5 miliar dengan jangka waktu satu tahun dan bunga sebesar 11%.

 

Nilai transaksi ini adalah 0,017% dari ekuitas PT Waskita Karya sebesar Rp 27,27 triliun per Maret 2020, dan setara dengan 0,021% dari ekuitas WTR sebesar Rp21,7 miliar

 

Pemberian pinjaman dilakukan guna memenuhi kebutuhan pembangunan dan investasi. Dengan adanya pinjaman pemegang saham tersebut bagi TTB diharapkan TTB dapat memaksimalkan kinerja usahanya.

 

“Pinjaman ini juga diharapkan akan memberikan nilai tambah bagi Perseroan sebagai pemegang saham WTR,” tulis manajemen perusahaan dalam keterangan resmi.

 

Adapun transaksi ini tidak memerlukan pendapat kewajaran atas transaksi dari kantor penilai publik, karena transaksi yang dilakukan oleh TTB dan WTR tidak melebihi 0,5% dari modal disetor WTR dan tidak melebihi jumlah Rp5 miliar.

 

Sumber: Bisnis.com

Foto: Istimewa

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU