Jumat, 29 Maret 2024

Reshuffle Direksi BUMN Perikanan, Erick Thohir Angkat Farida Mokodompit Jadi Direktur Utama Perinus

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali merombak jajaran direksi BUMN. Setelah Perum Perindo, emiten pelat merah sektor perikanan lain yang dirombak adalah PT Perikanan Nusantara (Persero) atau Perinus. Pergantian Direksi tertuang dalam Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perikanan Nusantara Nomor SK-232/MBU/07/2020 tanggal 9 Juli 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan PT Perikanan Nusantara.

 

Dalam surat keputusan tersebut, Erick memberhentikan dengan hormat Direktur Utama M. Yana Aditya dan Direktur Operasional dan Pemasaran J. Ronald A. Tanamal. Kemudian, masing-masing jabatan digantikan dengan Farida Mokodompit sebagai Direktur Utama dan Primawan Badri sebagai Direktur Operasional dan Pemasaran yang baru.

 

Farida Mokodompit sebelumnya mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Direktur Utama Perum Perindo sejak Oktober 2018. Sedangkan Primawan Badri sebelumnya merupakan profesional di bidang bisnis dengan latar belakang business management, strategic planning, brand/category/product management, marketing, channel management, sales, marketing research, dan competitive analysis.

 

Farida optimis, di bawah kepemimpinannya Perinus akan semakin maju dan berkembang. Terlebih dalam tubuh Perseroan diisi oleh generasi-generasi muda.

 

“Perinus dari dulu terkenal dengan daya juang, tidak ada daya juang yang berada di zona nyaman. Ketika kita berusaha dengan seluruh kemampuan kita, Insha Allah ada jalan. Apalagi saya lihat di Perinus banyak anak muda. Kami siap bekerja dan meminta dukungan para karyawan Perinus,” tutur Farida dalam keterangan tertulis, Jumat (10/7/2020).

 

Pada kesempatan yang sama, Menteri BUMN juga melakukan pergantian Dewan Komisaris Perinus yang tertuang dalam keputudan Nomor SK-231/MBU/07/2020 tanggal 9 Juli 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perikanan Nusantara.

 

Dalam surat keputusan tersebut, Menteri BUMN memberhentikan dengan hormat Ranto Roy R. Simanjuntak sebagai Komisaris dan diangkat kembali sebagai Komisaris Independen, serta memberhentikan dengan hormat Anggota Komisaris Nilanto Perbowo dan digantikan dengan Riza Damanik.

 

Sebagai informasi, nama Riza Damanik merupakan sosok yang tak asing lagi di dunia perikanan. Ia merupakan Ketua Umum Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI). Saat ini, Riza juga dipercaya sebagai Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia.  

 

Sumber: OkezoneKontan.co.id

Foto: dok. Kementerian BUMN

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU