Sabtu, 20 April 2024

Barata Indonesia Perluas Bisnis Hingga Pasar Timur Tengah

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Barata Indonesia (Persero) kembali melakukan ekspor komponen pembangkit listrik. Setelah pada April lalu melakukan ekspor komponen pembangkit listrik ke Armenia, kali ini Pabrik Komponen Turbin Cilegon berhasil menyelesaikan dua set komponen pembangkit listrik untuk tujuan ekspor Bahrain.

 

Dua set komponen Pembangkit Listrik tersebut adalah LP Outer Casing and Condenser yang akan dipasang pada proyek Al Dur Phase II 1×750 MW Independent Water and Power Project (IWPP).

 

Direktur Utama Barata Indonesia Fajar Harry Sampurno mengatakan, ekspor ini bisa menjadi angin segar bagi dunia manufaktur yang tengah kering, akibat menurunnya produksi maupun permintaan ekspor bagi industri manufaktur tanah air.

 

”Kami sangat bersyukur, karena di tengah kondisi yang serba tidak pasti ini, kami masih bisa memainkan peran kami dengan baik di Industri manufaktur, dengan rutin melakukan ekspor baik itu untuk komponen pembangkit listrik , maupun komponen kereta api,” tutur Harry dalam keterangan tertulis.

 

Al Dur Phase II Cycle Power Plant adalah adalah proyek pembangkit listrik berkapasitas 750MW. Unit pembangkit listrik tersebut terdiri dari empat Gas Turbine Generators (GTG), empat Heat Recovery Steam Generator (HRSG) dan dua steam turbines. Proyek pembangkit ini rencananya akan rampung dan dapat dinikmati pada akhir 2022.

 

Ekspor kali ini sekaligus menambah daftar negara ekspansi pasar global bagi Barata Indonesia. Sepanjang 2020, Barata Indonesia telah melakukan ekspor ke berbagai negara seperti Australia, Rusia dan Armenia.

 

Sebelumnya Barata Indonesia juga telah melakukan ekspor komponen Pembangkit Listrik ke berbagai negara. Misalnya, Condenser & LP Outer Casing ke Brasil, Argentina dan Pakistan, serta komponen Blade Ring ke Panama, Argentina, Brasil dan Pakistan.

 

Sumber: Kementerian BUMNSWA.id

Foto: Isitimewa

 

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU