Jumat, 19 April 2024

Waskita Beton dan Yodya Karya Garap Proyek Stadion di Karawang dan Purwakarta

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Salah satu anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk yakni PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menandatangani dua nota kesepahaman Kerjasama Operasi (KSO) dengan PT Yodya Karya (Persero).

 

Kerja sama keduanya terjalin dalam penggarapan EPC Partial Turnkey Proyek Pembangunan Oil Tank Farm Storage. Proyek ini berkapasitas 12 x 5000 KL dan Jetty 50.000 DWT (Paket 1) di Al Limung, Moyo Utara, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

 

Selain itu, kedua emiten konstruksi ini juga akan sama-sama menggarap proyek pembangunan Stadion Bola Asian World Cup, kompleks pendukung dan infrastruktur di Kabupaten Karawang dan Purwakarta, Jawa Barat.

 

“Kerja sama bisnis ini berjangka waktu satu tahun sejak perjanjian ditandatangani dan dapat diperpanjang sesuai kesepakatan kedua pihak perusahaan,” ungkap Direktur Utama PT Waskita Beton Precast Jarot Subana dalam rilis pers.

 

Pada proyek ini, pekerjaan engineering akan dilaksanakan oleh Yodya Karya, sementara pekerjaan procurement construction serta test & commissioning dilaksanakan oleh Waskita Beton.

 

Menurut Jarot, Waskita Beton akan terus memperluas kontrak proyek dari pasar eksternal melalui kerja sama berbagai perusahaan baik BUMN, swasta, pemerintah, hingga perusahaan asing.

 

“Kami menargetkan porsi nilai kontrak baru internal dan eksternal masing-masing 50 persen,” kata Jarot.

 

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) terbentuk resmi sebagai entitas anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) pada 7 Oktober 2014 sebagai perusahaan produksi beton precast dan ready mix dengan kapasitas produksi saat ini terbesar di Indonesia. Waskita Beton memiliki 9 plant, 73 batching plant, 5 quarry, dan proyek-proyek besar infrastruktur.

 

Sumber: BeritaSatu, Kumparan

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU