Jumat, 29 Maret 2024

Protokol New Normal KAI Untuk Calon Penumpang Kereta

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI telah menyiapkan skenario new normal di lingkungan kerjanya. Kebijakan ini sebagai tindak lanjut atas arahan Menteri BUMN melalui surat dengan nomor S-336/MBU/05/2020 pada 15 Mei 2020 perihal Antisipasi Skenario The New Normal BUMN.

 

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menyatakan bahwa protokol yang telah diterapkan sejak 25 Mei lalu, tak hanya berlaku untuk pelayanan kepada pelanggan. Protokol juga akan mengatur pekerja berusia di bawah 45 tahun untuk masuk kantor seperti biasa namun tetap memperhatikan aturan PSBB di masing-masing wilayah kerja.

 

“Meskipun sebagian karyawan yang berusia di atas 45 tahun masih WFH (work from home), termasuk pembagian WFO (work from office) secara bergantian dan disiplin physical distancing, namun kami tetap berkomitmen untuk menjaga produktifitas seluruh pekerja KAI,” tegas Didiek dalam keterangan tertulis.

 

Didiek menambahkan, sampai saat ini KAI fokus pada layanan Kereta Api Luar Biasa (KLB) untuk rute Pulau Jawa, KA Lokal, KRL, dan KA Angkutan Barang. Hal tersebut sebagai bagian dari tanggung jawab KAI untuk turut serta menangani pencegahan Covid-19. Dalam pengoperasiannya, KAI tetap menjalankan protokol pencegahan Covid-19 yang diawasi oleh Satgas Covid-19 KAI yang telah terbentuk sejak Maret 2020.

 

Khusus untuk layanan KA Penumpang, KAI akan tetap mengikuti perkembangan sesuai dengan aturan yang diterbitkan Kementerian Perhubungan selaku regulator perkeretaapian.

 

Untuk terus bisa mendapatkan info terbaru pelayanan kereta api, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, email di [email protected], dan sosial media KAI 121.

 

“Dalam masa pandemi seperti ini, KAI berkomitmen bahwa BUMN sebagai salah satu penggerak perekonomian bangsa harus tetap berjalan dengan tetap menjalankan protokol pencegahan Covid-19,” tutup Didiek.

 

Sumber: KAICNN Indonesia

Foto: Tribunnews

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU