Kamis, 28 Maret 2024

BRI Ringankan Kredit 1,4 Juta Nasabah Senilai Rp 101 T

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memberikan keringanan kredit bagi nasabah yang terdampak pandemi Covid-19. Perseroan memperkiraan akan menggulirkan fasilitas itu kepada sekitar 1,4 juta nasabahnya.

 

Direktur Utama BRI Sunarso membeberkan, BRI menasir akan melayani restrukturisasi dengan tota senilai Rp 101 triliun.

 

“Restrukturisasi UMKM sampai akhir April 2020 kepada 1,4 juta pelaku UMKM terdampak, dengan total pinjaman Rp 101 triliun,” papar Sunarso.

 

Lanjut Sunarso, BRI terus berfokus untuk menyelamatkan UMKM di tengah pandemi. Salah satunya melalui pemberian pinjaman untuk pengendara ojek online mitra Gojek dan Grab dengan nilai Rp 5 juta sampai Rp 20 juta.  

 

“BRI menargetkan 250 ribu pengendara ojek online akan menerima fasilitas pembiayaan ini. Ini juga sesuai dengan arahan Presiden bahwa diperlukan sebuah terobosan yang inklusif agar pelaku UMKM terdampak langsung mendapatkan manfaatnya” tuturnya.

 

Selain itu, BRI juga telah menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) tahap pertama sebesar Rp 316 miliar bagi masyarakat, termasuk UMKM terdampak Covid-19, membagikan sejuta masker gratis kepada pedagang pasar dengan tujuan agar pedagang pasar tetap dapat melakukan aktivitas ekonomi dengan protokol kesehatan yang memadai, konsultasi dan pendampingan bisnis UMKM oleh 38 ribu Relationship Manager di seluruh Indonesia serta pelatihan online atau kelas virtual oleh RKB BRI bagi UMKM.

 

“Ke depan, Bank BRI akan berupaya mempertahankan kinerja dengan menjaga kualitas aset serta terus menciptakan inisiatif-inisiatif baru dalam kaitannya memberikan perlindungan dan penyelamatan UMKM di Indonesia,” tutup Sunarso.

 

Sumber: KumparanDetik.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU