Kamis, 23 Mei 2024

Menang Penghargaan, Pusri Palembang Perkuat Bisnis Melalui Transformasi Digital

ads-custom-5

Palembang, BUMNInfo | PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Persero) atau Pusri memperkuat transformasi bisnis dengan memanfaatkan digitalisasi dalam bisnis perusahaan. Terbukti, baru-baru ini Perseroan berhasil menyabet dua penghargaan dalam Top Digital Inovation Award 2020.

 

Direktur Utama Pusri Palembang Mulyono Prawiro mengatakan pihaknya memenangkan penghargaan dari Majalah ITech selaku pelaksana acara atas penerapan teknologi informasi dalam operasional perusahaan. Pusri meraih predikat Top Corporate Performance in Fertilizer Industry dan Top CEO in Digital Transformation.

 

Tak berpuas diri, kata Mulyono, perusahaan masih terus melaksanakan transformasi total, baik di bidang bisnis maupun budaya perusahaan.

 

“Di bidang bisnis salah satu strategi utama kami yaitu transformasi digital, Pusri telah menerapkan transformasi di bidang pemasaran dan bidang manufacturing fertilizer,” katanya.

 

Mulyono mengatakan langkah itu dilakukan agar proses bisnis dapat berjalan lebih baik di tengah persaingan bisnis saat ini. Selaku pabrik pupuk pertama di Tanah Air, pihaknya terus berupaya dalam melakukan inovasi serta mengikuti tren pasar.

 

Dia memaparkan salah satu transformasi digital yang dikembangkan Pusri, yakni aplikasi e-Plant ‘Digital Plant Pusri IIB’. Melalui aplikasi tersebut memudahkan kontrol serta pemantauan operasi dan produksi pabrik.

 

“Awalnya dimulai dari pabrik Pusri IIB dan saat ini sudah jalan untuk semua pabrik,” kata Mulyono.

 

Dia menambahkan ePlant juga memudahkan dalam pengawasan aset-aset produksi yang sedang dioperasikan oleh manajemen di mana saja dan kapan saja melalui gadget masing-masing.

 

Selain itu Pusri telah menerapkan Engineering Procurement Construction (EPC) serta aplikasi e-PAS (Pusri Agribusiness Solution) yang memudahkan pengiriman produk-produk Pusri hingga ke end-user.

 

“Serta dapat mengetahui rekomendasi produk, metode tanam dan informasi lain melalui e-PAS,” katanya.

 

Sistem tersebut, kata Mulyono, telah terintegrasi secara keseluruhan dengan Badan Penelitian dan Perkebunan serta perusahaan lainnya.

 

Sumber: Bisnis.comAntaranews

Foto: Istimewa

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU