Jumat, 26 April 2024

BTN Tawarkan KPR from Home dengan Bunga 6%

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN meluncurkan program pembiayaan hunian bertajuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) From Home. Program ini bertujuan untuk memudahkan nasabah untuk tetap mendapatkan fasilitas KPR dari bank tanpa harus ke kantor atau tatap muka, sehubungan dengan menyebarnya virus corona atau Covid-19.

 

KPR From Home merupakan program terbaru Bank BTN di mana calon debitur atau konsumen dapat mengajukan berkas aplikasi Kredit Kepemilikan Rumah maupun Apartemen (KPR/KPA) secara online melalui Portal BTN Properti dengan bunga angsuran mulai dari 6 persen fix selama setahun.

 

“Melalui KPR From Home ini banyak kemudahan yang kami berikan kepada nasabah. Seluruh proses kredit bisa dilakukan secara online seperti pengajuan berkas melalui website www.btnproperti.co.id atau Mobile Apps BTN Properti yang dapat diunduh di Playstore dan Appstore serta pembayaran booking fee. Bahkan, nasabah juga bisa tracking posisi berkas pengajuan secara online,” ungkap Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar dalam siaran pers.

 

Agar program tersebut bisa dilaksanakan, Bank BTN menggandeng 42 pengembang properti nasional dengan ratusan proyek perumahan maupun apartemen di dalamnya. Pengembang pilihan tersebut antara lain PP Properti, Adhi Comuter Properti, Duta Putra Group, ISPI Group, Kalindo Land, Perumnas dan puluhan pengembang lainnya.

 

Bagi nasabah yang mengajukan KPR From Home akan dibebaskan dari beban biaya provisi, biaya administrasi, dan biaya appraisal. Kemudian, terdapat fitur 4D Tour Service pada website BTN yang memuat pratinjau properti khusus untuk proyek-proyek properti besutan pengembang pilihan. Beberapa kemudahan itu berlaku sejak 1 April – 30 Juni 2020.

 

Melalui program ini, salah satu bank BUMN tersebut menargetkan dapat menambah komitmen kredit baru sebesar Rp 2 triliun hingga Juni mendatang. Sebab, minat masyarakat melakukan KPR/KPA terbilang masih cukup tinggi dan permintaan bisa terus bertambah meski dalam keadaan sulit seperti pada musim pandemi Covid-19.

 

Untuk itu, Bank BTN terus memberikan kemudahan kepada calon nasabah KPR/KPA melalui berbagai inovasi pemasaran, salah satunya adalah menawarkan KPR From Home yang dapat di-bundling dengan fasilitas KPR/KPA Zero.

 

“Memanfaatkan fasilitas KPR/KPA Zero akan membantu calon nasabah dalam memperingan beban cicilan kredit ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Sebab, calon nasabah hanya akan membayar bunga (grace period) dan bebas bayar pokok selama 2 tahun sehingga cicilan kredit bisa lebih ringan,” tandas Suryanti.

 

Sumber: BeritasatuMerdeka.com

Foto: Housing.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU