Kamis, 25 April 2024

Ikuti Arahan Pemerintah, PTPP Siapkan Aplikasi untuk Menerapkan Partial Work From Home

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT PP (Persero) mulai melakukan partial Work From Home pada jajaran karyawannya. Adapun partial work home adalah sebagian karyawan bekerja dari rumah dan sebagian lainnya bekerja di kantor secara bergantian.

Direktur Utama PT PP Lukman Hidayat mengatakan, pencegahan wabah virus corona perlu dilakukan dengan serius. Mengingat penyebarannya terjadi begitu cepat.

“Pencegahan penyebaran wabah COVID-19 ini harus serius untuk ditanggulangi bersama dengan seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya mengutip keterangan tertulis, Kamis (19/3/2020).

Oleh karena itu lanjut Lukman, pihaknya memberlakukan kebijakan partial work home dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam penerapan Social Distancing akibat merebaknya wabah virus COVID-19 di negara Republik Indonesia dan negara-negara lain di dunia. Menurutnya, social distancing berupa Bekerja, Belajar dan Beribadah dari rumah harus dilakukan oleh segenap lapisan masyarakat agar penyebaran COVID-19 tidak meluas

“Demi mendukung program Pemerintah, perseroan telah memberlakukan partial Work From Home di mana sebagian besar karyawan bekerja dari rumah dan sebagian lagi di kantor secara Shift (bergantian) selama 14 hari atau 2 pekan ke depan. Langkah tersebut diambil oleh Manajemen untuk mencegah para karyawannya terkena dampak penyebaran virus COVID- 19,” jelasnya.

Nantinya lanjut Lukman, karyawan yang bekerja dari rumah akan disiapkan akses lewat aplikasi milik perseroan. Lewat aplikasi tersebut, para karyawan dapat mengaksesnya dari rumah.

Aplikasi teknologi yang dimiliki Perseroan dapat diakses oleh seluruh karyawan baik untuk aspek Manajerial, Komunikasi & Kolaborasi dan Operasi. Dari aspek Manajerial, Manajemen dan karyawan dapat mengakses aplikasi Corporate Dashboard dan Daily Task Controlling (menggunakan software Microsoft Planner), Sedangkan untuk melakukan Komunikasi dan Kolaborasi untuk pihak internal maupun eksternal, Manajemen dan karayawan Perseroan dapat dilakukan dengan Video Conference (menggunakan software Microsoft Teams), Corporate Email (software Microsoft Exchange Online) dan ECM (software Micrososft Sharepoint). Dari sisi Operasi, Manajemen dan karyawan dapat menggunakan program ERP SAP, SAP SuccessFactors (“SiaPP”) dan 17 (tujuh belas) Aplikasi Internal yang dimiliki oleh Perseroan.

“Para karyawan dapat dengan mudah bekerja dari rumah dengan mengakses aplikasi teknologi yang dimiliki oleh PTPP,” kata Lukman.

Sumber : economy.okezone.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU