Selasa, 21 Mei 2024

Erick thohir Rombak Direksi Angkasa Pura 1

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipimpin Menteri Erick Thohir melakukan pergantian tiga direksi PT Angkasa Pura I (Persero), BUMN pengelola bandara Indonesia tengah dan timur ini. Hal ini dilakukan untuk menghadapi berbagai tantangan dan dinamisnya industri.

Sebanyak tiga direksi baru tersebut adalah Andy Saleh Bratamihardja, Dendi Tegar Danianto dan Israwadi. Ketiga sosok baru ini menggantikan Sardjono Jhony Tjitrokusumo dan Novrihandri.

Adapun Israwadi mengisi posisi Direktur Kepatuhan, Aset, dan Pengadaan yang merupakan direktorat baru di AP 1.

Pengangkatan ketiga direksi ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-74/MBU/03/2020 tanggal 13 Maret 2020 tentang Pemberhentian Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Angkasa Pura I.

Direktur Utama Angkasa Pura Faik Fahmi mengatakan pengangkatan tiga direksi baru ini dapat membantu perusahaan yang sedang menghadapi tantangan besar tahun ini yaitu tuntutan untuk tetap tumbuh di tengah kondisi penurunan trafik penumpang akibat kondisi force majeur pandemi virus corona (COVID-19).

Strategy cost leadership dan revenue enhancement dari potensi pendapatan selain aeronautika yang mulai digencarkan perusahaan saat ini membutuhkan masukan dari tiga direktur baru ini yang memiliki pengalaman yang mumpuni di bidangnya masing-masing,” kata Faik dalam siaran persnya, Jumat (13/3/2020).

Sebelumnya Andi Bratamihardja merupakan direktur di PT Mandiri Sekuritas yang menjabat sejak 2018. Sedangkan Dendi Tegar Danianto sebelumnya merupakan Head of Marketing Communication PT Pertamina (Persero) dan Vice Secretary General INASGOC, panitia pelaksana Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang

Sementara itu, Israwadi merupakan pejabat karier Angkasa Pura I yang sebelumnya sempat menjabat Vice President Internal Audit dan Corporate Secretary Angkasa Pura I.

 

Berikut susunan direksi baru Angkasa Pura I:

Direktur Utama : Faik Fahmi
Direktur Keuangan : Andy Saleh Bratamihardja
Direktur Operasi : Wendo Asrul Rose
Direktur Pemasaran dan Pelayanan : Devy Suradji
Direktur Personalia dan Umum : Adi Nugroho
Direktur Pengembangan Usaha : Dendi Tegar Danianto
Direktur Teknik : Lukman F. Laisa
Direktur Kepatuhan, Aset dan Pengadaan : Israwadi

Adapun beberapa bandara yang dikelola oleh AP1 di antaranya Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar (Bali), Bandara El Tari (Kupang), Bandara Sultan Hasanuddin (Makassar), Bandara Juanda (Surabaya), dan Bandara Ahmad Yani (Semarang), serta Bandara Frans Kaisiepo (Papua).

Sumber : www.cnbcindonesia.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU