Senin, 15 April 2024

Peduli Lingkungan, PT Garam (Persero) Beri Bantuan 300 Bak Sampah

ads-custom-5

Sumenep, BUMNInfo |  PT Garam (Persero) merupakan salah satu BUMN yang bergerak dalam bidang usaha Garam (Produksi garam bahan baku dan olahan dan pemasarannya ke seluruh wilayah Indonesia) yang digunakan sebagai bahan baku garam konsumsi dan industry dengan kedudukan kantor pusat di Kalianget, Kab. Sumenep, Jawa Timur.

Melalui kegiatan Program Kerja Bina Lingkungan (PKBL) dan atau Corporate Social Responsibility (CSR) PT Garam dan juga PT Garam telah bekerja sama dengan pihak daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk mengambil sampah dititik pembuangan sampah yang ada dilingkungan perusahaan plat merah (BUMN) dan masyarakat kecamatan Kalianget. 

Hal ini merupakan bagian tanggung jawab kepada masyarakat agar kesehatan dan kebersihan lingkungan tetap terjaga dan steril. 

Direktur Utama, Budi Sasongko mengatakan PT Garam akan membenahi sampah yang ada didesa karanganyar. “Kita Akan tambahi tempat sampah yang dirasa kurang oleh masyarakat Desa tersebut. Mari kita saling bahu membahu, menjaga keharmonisan dan menjalin kerukunan, bahkan yang bagus dengan cara  FGD agar permasalahan sekecil apapun  akan cepat terselasaikan,” tuturnya pada TIMES Indonesia.

Ia juga mengatakan pihaknya tidak akan selalu bersama masyarakat untuk menciptakan kebersihan lingkungan. Bahkan di tahun 2018 PT GARAM telah memberikan bantuan kontainer bak sampah di 7 titik pembuangan sampah yaitu di desa Desa Pinggir papas 1 kontainer, desa Karanganyar 1 kontainer, desa marengan laok 1, desa kalianget Barat 1 kontainer, desa kalianget Timur 3 kontainer.

Termasuk pada tahun 2019 bantuan tong sampah juga dilakukan oleh PT Garam melalui Divisi PKBL yang diberikan kepada masyarakat desa karanganyar sebanyak 300 tong sampah demi kebersihan lingkungan di desa tersebut.

Sumber : timesindonesia.co.id

Foto Ilustrasi : kabarmadura.id

 

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU