Jumat, 1 Maret 2024

Berevolusi untuk Perluas Bisnis, Semen Indonesia Ubah Nama Jadi SIG

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memperkenalkan logo baru perusahaan dari yang sebelumnya bertuliskan Semen Indonesia menjadi Semen Indonesia Group (SIG). Acara pergantian logo ini dilakukan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Direktur Utama Sermen Indonesia Hendi Prio Santoso mengatakan, pihaknya kini telah berevolusi dari perusahaan persemenan menjadi perusahaan penyedia solusi bahan bangunan.

“Perseroan ingin menjadi yang terdepan dalam memberikan solusi bahan bangunan yang inovatif terbaru dan benilai tambah di kancah regional,” ujar Hendi.

Sementara Direktur Keuangan Doddy Sulasmono menyampaikan, alasan lain mengapa Semen Indonesia melakukan rebranding yakni guna mengantisipasi oversupply produksi semen di masa mendatang.

Oversupply kan karena pabriknya diizinin makin banyak lagi yang berproduksi. Kita manage-nya dengan strategi aja. Salah satunya kan kita merubah sebutan Semen jadi SIG,” sebutnya.

Namun, Doddy menangkis alasan bahwa Semen Indonesia melakukan diversifikasi korporasi dengan mengganti logo menjadi SIG.

“Sebenarnya kan enggak diversifikasi, itu emang produk turunan. Kan prinsipnya sharing ekonomi. Itu kan tidak selalu membangun terus kita menjual. Seperti sekarang banyak kan orang dengan sharing ekonomi dapet nilainya tapi enggak harus kayak zaman dulu invest berapa menghasilkan berapa. Jadi lebih efisien dari semuanya,” ujarnya.

Sumber: www.liputan6.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU