Jumat, 19 April 2024

Tank Harimau Buatan Pindad, Laris Manis di Pasar International

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Komisi VI DPR mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama dengan BUMN Industri Strategis. Salah satunya dengan PT Pindad.

PT Pindad merupakan BUMN Industri Strategis yang bergerak dalam pembuatan produk militer dan komersial. Salah satunya tank.

Dirut Pindad, Abraham Mose, mengungkapkan ada dua kendaraan tempur yang mendapatkan kontrak terbesar untuk PT Pindad. Di antaranya adalah Medium Tank Harimau dan Kendaraan Tempur Infantri 8×8.

Medium Tank Harimau diorder sebanyak 18 unit dalam periode 2020-2023. Sementara untuk Infantri 8×8 sebanyak 23 unit dari 2020-2022. Medium Tank Harimau kontraknya seharga US$ 135 juta dan Infantri 8×8 US$ 82 juta.

Abraham mengatakan, visi dari PT Pindad adalah menjadi perusahaan global terkemuka di bidang pertahanan dan keamanan serta produk industrial pada 2026.

“Sedangkan misinya melaksanakan usaha terpadu di bidang peralatan pertahanan dan keamanan serta peralatan industrial untuk mendukung pembangunan nasional dan secara khusus mendukung pertahanan dan keamanan negara,” katanya, Rabu (12/2/2020).

Sumber : www.cnbcindonesia.com

Foto : Army Recognition

 

 

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU