Jumat, 29 Maret 2024

290 Ribu Nasabah KUR BRI Naik Kelas Sepanjang 2019

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) berhasil mendorong 290.230 pelaku UMKM yang menikmati KUR BRI naik kelas di sepanjang tahun 2019.

Pelaku UMKM penerima KUR BRI ini disebut naik kelas dengan 2 indikator, yakni meningkatnya jumlah pinjaman yang diterima serta berhasil beralih dari KUR ke pinjaman komersial.

Selama periode Januari hingga Desember 2019 Bank BRI telah berhasil menyalurkan KUR senilai Rp 87,9 triliun kepada lebih dari 4 juta pelaku UMKM, dan lebih dari 50% diantaranya disalurkan ke sektor produksi.

Corporate Secretary Bank BRI Hari Purnomo menyebutkan, keberhasilan Bank BRI mendorong lebih dari 290 ribu penerima KUR naik kelas tersebut tak lepas dari komitmen perseroan dalam pemberdayaan UMKM.

“Tak hanya memberikan fasilitas pinjaman berupa KUR, Bank BRI juga menyelenggarakan berbagai macam program pemberdayaan UMKM seperti BRIncubator, Rumah Kreatif BUMN (RKB) serta clustering UMKM,” imbuh Hari, Senin (13/1/2020).

Di tahun 2020 Bank BRI optimistis mampu menyalurkan KUR senilai Rp 120,2 triliun sesuai breakdown dari Pemerintah, dan 60% di antaranya disalurkan ke sektor produksi.

“Strateginya yakni dengan memperluas jaringan pemasaran melalui 415 agen BRILink hingga melakukan sinergi dengan berbagai program kementerian dan lembaga,” pungkas Hari.

Sumber : www.cnbcindonesia.com

 

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU