Kamis, 29 Februari 2024

Indonesia Re Gaet Bank Syariah Mandiri untuk Kembangkan Produk Syariah

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Indonesia Re Group menandatangani nota kesepahaman dengan Bank Syariah Mandiri dalam mengembangkan layanan jasa dan produk perbankan berprinsip syariah.

Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara kedua pihak tersebut berlangsung pada Senin (30/12/2019) di Bank Syariah Mandiri Thamrin, Jakarta.

Direktur PT Reasuransi Indonesia Utama (Indonesia Re) Imam Bustomi menjelaskan bahwa kerja sama tersebut mencakup pemanfaatan layanan dan produk yang dimiliki oleh kedua pihak.

Menurut dia, anak perusahaan dari Indonesia Re turut tergabung dalam sinergi tersebut, yakni PT Asuransi Asei Indonesia dan PT Reasuransi Syariah Indonesia. Imam menjelaskan bahwa Asei akan berperan dalam sosialisasi produk asuransi yang berkaitan langsung dengan Bank Syariah Mandiri.

“Bank Syariah Mandiri dan Indonesia Re Group secara bersama-sama akan melakukan publikasi dan sosialisasi mengenai produk-produk kepada seluruh jaringan setiap pihak,” ujar Imam pada Senin (30/12/2019) dalam keterangan resmi.

SEVP Distribution & Sales Bank Syariah Mandiri Anton Sukarna menjelaskan bahwa kerja sama itu pun mencakup edukasi keuangan syariah oleh Bank Syariah Mandiri kepada Indonesia Re Group. Pihaknya pun akan mendorong pelayanan jasa perbankan syariah kepada grup mitranya.

“Disepakatinya nota kesepahaman ini diharapkan akan ada kerja sama lainnya yang bisa memberikan manfaat kepada para pihak khususnya, diharapkan bisa mendorong perekonomian syariah pada umumnya,” ujar Anton.

Sumber : finansial.bisnis.com

Foto : Bisnis/Dwi Prasetya

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU