Kamis, 11 April 2024

Hutama Karya Rilis Aplikasi Informasi Tol, HK Toll Apps

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Hutama Karya (Persero) merilis aplikasi layanan informasi jalan tol bernama HK Toll Apps guna meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan tol di Sumatra. Fitur di dalam aplikasi ini akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan pengguna jalan.

Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo mengatakan aplikasi HK Toll Apps diluncurkan menjelang arus mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Dia menyebut pembuatan aplikasi layanan informasi jalan tol merupakan bagian dari inovasi perseroan untuk pengguna jalan tol.

Bintang menjabarkan HK Toll Apps dapat diunduh melalui Playstore bagi pengguna Android. Beberapa fitur dalam aplikasi ini, yaitu informasi rest area, fasilitas di dekat tol, siaran kamera pengawas terkini (live) di jalan tol, dan peta mudik.

“Kami terus berinovasi dengan menghadirkan aplikasi yang memberikan banyak informasi tentang jalan tol, terutama Trans Sumatera. Semua informasi lengkap bisa didapatkan hanya dengan satu gadget,” terang Bintang melalui siaran pers, Kamis (19/12/2019).

Secara khusus, aplikasi besutan Hutama Karya juga menyediakan fitur isi ulang uang elektronik sehingga pengguna jalan bisa langsung mengisi ulang kartu uang elektronik untuk membayar tol. Fitur ini bisa digunakan untuk ponsel yang sudah memiliki teknologi NFC (near field communication).

Hingga saat ini, Hutama Karya telah membangun membangun 469,5 km jalan tol Trans Sumatra dengan 373 kilometer di antaranya sudah beroperasi. Panjang ruas operasi terdiri dari ruas Bakauheni–Terbanggi Besar (140 km), Terbanggi Besar–Pematang Panggang–Kayu Agung (189 km), Medan–Binjai (13 km), Palembang–Indralaya (22 km), dan ruas fungsional Pekanbaru–Dumai seksi 1 (9,5 km).

Sumber : ekonomi.bisnis.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU