Rabu, 24 April 2024

Garap Proyek KA, Waskita Karya Bangun Pabrik Bantalan Rel

ads-custom-5

Jakarta BUMNInfo | PT Waskita Karya (Persero) Tbk, melalui anak usaha mereka, PT Waskita Beton Precast telah membangun dua pabrik produksi bantalan rel, sejak terlibat dalam proyek kereta api (KA). Kedua pabrik itu berada di Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat dan di Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten.

“Pabriknya sudah ada, sudah siap. Ada di Cikopo. Rencana nanti akan diproduksi di sana. Terus di Bojonegara,” kata Direktur PT Waskita Beton Precast, Antonius Yulianto Tyas Nugroho saat ditemui di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (11/11).

Lebih lanjut, Antonius menjelaskan, sebagai kesiapan produksi, kini perusahaannya telah mengantongi sertifikat untuk produksi bantalan kereta. Selain itu, mereka juga telah memiliki izin untuk memproduksi precast bantalan rel kereta api.

Sebelumnya, untuk pabrik yang berada di Bojonegara pernah terlibat juga dalam proyek perkeretaapian. Proyek tersebut adalah untuk mensuplai beton pra cetak kepada proyek Jalur KA Bandara Soekarno-Hatta, khusunya untuk jalur Stasiun Sudirman-Stasiun Batu Ceper, serta Daan Mogot.

Meski begitu, untuk proyek selanjutnya, Antonius mengaku, pihaknya masih menunggu undangan dari tender selanjutnya. “Nanti kalau sudah ada tender, kita diundang, pasti ikut,” ucap dia.

Sumber : www.gatra.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU