Kamis, 25 April 2024

Tingkatkan Pelayanan, BGR Revitalisasi Gudang Penyimpanan Logistik

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics melakukan prosesi peletakan batu pertama untuk revitalisasi Gudang Semi Factory di Divre Medan dan Divre Lampung, Senin (9/12/2019).

Revitalisasi dimulai ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama oleh Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, dilanjutkan oleh Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo.

Revitalisasi Gudang Payapasir di Medan sejumlah delapan gudang dengan luas masing-masing 1.650 m2. Setelah direvitalisasi, gudang akan menjadi unit pengantongan pupuk seluas 22.927 m2 dengan rata-rata kapasitas produksi pengantongan pupuk mencapai 5.000 MT per hari.

Sedangkan untuk revitalisasi Gudang Srengsem di Divre Lampung yang semula mempunyai luasan 11.840 m2 setelah direvitalisasi, menjadi 16.640 m2 dengan kapasitas produksi pengantongan pupuk mencapai 8.000 MT per hari.

“Proses revitalisasi yang dilakukan BGR Logistics bersinergi dengan PT Nindya Karya (Persero), PT Virama Karya (Persero), dan PT Indra Karya (Persero),” kata Kuncoro di Medan, Senin (9/12/2019).

Ia mengatakan, pembangunan ini dilakukan untuk efisiensi biaya dan sebagai upaya peningkatan service level kepada para pelanggan pupuk yang telah 42 tahun setia pada perseroan.

“Kecepatan, ketepatan, dan keamanan dalam pengelolaan pupuk curah menjadi prioritas perusahaan dengan implementasi IT, yaitu Warehouse Integrated Application (WINA) dan Fleets Integrated and Order Application (FIONA) yang dimiliki BGR Logistics sebagai manajemen pergudangan dan monitoring armada dalam sebuah sistem,” lanjut Kuncoro.

Untuk diketahui, BGR Logistics merupakan BUMN penyedia jasa logistik di Indonesia yang memiliki layanan logistik terintegrasi, mulai dari logistics solution, integrated logistics solution & supply chain, dan waste integrated solution.

Sebagai BUMN yang berdiri sejak 11 April 1977, BGR Logistics telah bertransformasi menjadi perusahaan logistik digital sesuai dengan tagline perusahaan: Digital Logistics Company, di mana BGR Logistics memberikan solusi sistem logistik berbasiskan IT kepada para pelanggan.

Sumber : www.wartaekonomi.co.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU