Sabtu, 22 Juni 2024

Peluru Asli Buatan PT.Pindad Indonesia, Sekali Tembak Tembus 5 Sasaran

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Indonesia sedang menuju kemandirian pembuatan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista). Tiga BUMN utama dalam pembuatan alutsista, yakni PT.Pindad, PT.PAL dan PT DI terus berinovasi untuk memenuhi segala macam kebutuhan persenjataan TNI.

Mengutip akun Youtube KOMPAS TV dan Cerita Militer, Kamis (7/11/2019) dalam tayangan itu menunjukkan pasukan Paskhas TNI AU sedang melakukan latihan. Latihan yang dimaksud adalah Pusdiklat Paskhas yang salah satunya Sniper Training.

Dalam latihan sniper tersebut, prajurit Paskhas menggunakan pakaian penyamaran (Ghillie Suit) agar keberadaan mereka tidak diketahui musuh. Baik penembak (Shooter) maupun Observer, menggunakan Ghillie Suit untuk penyamaran.

Nah dalam latihan ini, prajurit Paskhas mencoba peluru besutan PT.Pindad, AX308. Peluru berkaliber 7.62mm ini akan ditembakkan dari senapan penembak runduk jenis Accuracy International AX308. Sebagai sasarannya ialah wajan teflon sebanyak lima buah yang masing-masing memiliki ketebalan 5mm disusun sejajar.

Sementara itu jarak antar wajan satu dengan lainnya berkisar 100 cm. Sedangkan jarak penembak dari sasaran sejauh 300 meter. Setelah dibidik dan kemudian ditembak maka hasilnya diluar dugaan. Kelima wajan dengan total ketebalan 22mm tembus! Wajan pertama dan kedua tembus secara normal. Wajan ketiga dan seterusnya tembus secara tidak normal dimana laju proyektil sudah melebar. 

Sumber : sosok.grid.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU