Rabu, 22 Mei 2024

Sucofindo dan PT KBS Kerja Sama Pengelolaan Pemanfaatan Fasilitas Pusat Logistik Berikat

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Anak usaha PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, PT Krakatau Bandar Samudera, menandatangani nota kesepahaman kerja sama tentang Kerja Sama Pemanfaatan Fasilitas Pusat Logistik Berikat di Indonesia bersama PT Sucofindo (Persero). Penandatangan ini dilakukan oleh Direktur Utama PT Krakatau Bandar Samudera (KBS), Alugoro Mulyowahyudi, dan Direktur Utama Sucofindo, Bachder Djohan Buddin di Graha Sucofindo, Jakarta.

Cakupan kerja sama ini berkaitan dengan inspeksi dan audit, pengujian dan analisis, sertifikasi, konsultansi, dan pelatihan terkait dengan pengelolaan pemanfaatan fasilitas Pusat Logistik Berikat di Indonesia. “Melalui kerja sama ini, Sucofindo akan mendatangkan cargo Pusat Logistik Berikat PT KBS dan mengundang PT KBS untuk ikut serta mengelola logistik milik Sucofindo,” ujar Alugoro di Jakarta.

Pusat Logistik Berikat merupakan salah satu pengembangan bisnis PT KBS sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan Port Centric Integrated Logistics Company yang menerapkan konsep Green Port dan Smart Port.

“Untuk jangka panjang, PT KBS akan menjadi Port Centric Supply Chain sehingga dapat memberikan pelayanan jasa kepelabuhan yang terintegrasi, modern, dan efisien,” pungkas Alugoro.

Sebagai tambahan informasi, Pusat Logistik Berikat (PLB) PT KBS siap melayani produk baja maupun produk lainnya dan memiliki lokasi yang strategis berada di Cilegon, Banten yang tepat berada di pusat kawasan industri Cilegon serta dilengkapi infrastruktur transportasi yang memadai.

Selain itu, PLB PT KBS dilengkapi dengan sistem informasi yang lengkap berbabis IT yang dinamakan Port of Cigading Information System (PoCIS), konsumen dapat melihat langsung produknya melalui akses CCTV 24 Jam serta dapat melihat laporan keluar-masuk produknya.

Sumber : www.wartaekonomi.co.id

Foto : Agus Aryanto

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU