Kamis, 29 Februari 2024

Perum PPD Gandeng Adhi Karya Dalam Bisnis Properti

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Di tengah kondisi pasar properti yang sedang lesu, sejumlah badan usaha milik negara justru berlomba-lomba untuk terjun menggeluti sektor tersebut.

Salah satu perusahaan yang mulai melirik bisnis properti adalah Perusahaan Umum Pengangkut Penumpang Djakarta (Perum PPD). Perusahaan berpelat merah yang bergerak di bidang transportasi itu kini telah memperlebar sayap bisnisnya ke sektor properti.

Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa mengatakan bahwa untuk menjalankan bisnis tersebut, pihaknya bersinergi dengan BUMN lain.

Dia mengungkapkan bahwa Perum PPD telah bekerja sama dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk. untuk pembangunan apartemen Oase Park di Ciputat, Tangerang Selatan.

“Kami sudah bekerja sama dengan Adhi Karya untuk pembangunan apartemen Oase Park di Ciputat yang terdiri tujuh tower. Untuk pembangunan apartemen tersebut lahannya dari PPD,” ujarnya, Senin (7/10/2019).

Pande menuturkan bahwa perusahaan juga berencana untuk kembali bekerja sama dengan Adhi Karya untuk pengembangan properti pada lahan milik PPD di Ciracas, Jakarta Timur.

“Selain kedua lokasi tersebut, kami juga sedang melakukan penjajakan untuk pengembangan pada aset-aset lahan kami yang lainnya,” ucapnya.

Pande mengungkapkan bahwa alasan perusahaan merambah bisnis properti ialah untuk mengoptimalkan aset-aset yang dimiliki PPD untuk mendatangkan keuntungan bagi perusahaan. Selain itu, dia juga melihat potensi pasar properti meski saat ini sedang lesu, tetapi ke depannya bakal mengalami perbaikan.

“Oleh sebab itu, PPD sudah mulai melangkah untuk mengembangkan bisnis di luar core business kami dengan optimalisasi aset yang ada dan melihat peluangnya,” kata pande.

Sumber : ekonomi.bisnis.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU