Kamis, 20 Juni 2024

SUCOFINDO Bantu Renovasi Fasilitas Sekolah dan Berbagi Seribu Alquran di Jabodetabek

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT SUCOFINDO (Persero) memberikan bantuan dalam sektor pendidikan dan sarana ibadah yang berupa renovasi sekolah kepada SMP IT Al-Bunyan dan membagikan seribu Alquran kepada LAZ Al-Bunyan. Program tersebut dilakukan perusahaan dalam program CSR (Corporate Social Responsibility) melalui unit PKBL (Program Kemitraan Bina Lingkungan). 

Acara penyerahan simbolis seribu Alquran dan bantuan renovasi sekolah diberikan oleh Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT SUCOFINDO (Persero), Budi Hartanto, kepada Kepala Divisi Alquran LAZ Al-Bunyan, Imam Saputra, Kepala SMPIT Al-Bunyan, Jajat Sudrajat, yang dihadiri oleh Sri Kusnaeni mewakili DPRD Kota Bogor, Kepala Camat Bogor Selatan, Atep Budiman, Kepala Lurah Cikaret, Saepudin, dan Kepala Unit PKBL SUCOFINDO, Eka Abdullah. 

Kegiatan yang bertajuk “SUCOFINDO PEDULI 2019” ini merupakan rangkaian HUT SUCOFINDO ke-63 dan merupakan wujud BUMN Hadir untuk Negeri kepada siswa SMP IT Al Bunyan, Bogor. Dalam sambutannya, Budi menyampaikan bahwa program ini diselenggarakan sebagai upaya perusahaan dalam mendukung dan meningkatkan kemajuan dunia pendidikan di Indonesia.

“Program ini merupakan wujud kepedulian SUCOFINDO dalam  mengimplementasikan tata nilai perusahaan, yaitu peduli kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas dan kemajuan pendidikan bangsa,” ungkap Budi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Selaras dengan yang diungkapkan Budi Hartanto, Kepala Unit PKBL, Eka menjabarkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin untuk dapat meningkatkan kualitas di sektor pendidikan. “Program ini merupakan kegiatan rutin SUCOFINDO dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan taraf pendidikan serta sarana dan prasarana ibadah di masyarakat,” tutur Eka.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMPIT Al-Bunyan mengucapkan rasa terima kasih kepada SUCOFINDO atas bantuan yang diberikan. “Terima kasih kepada pihak PT Sucofindo (Persero) yang telah memberikan bantuannya dan insyaAllah akan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Semoga Allah SWT membalas kebaikan tersebut berlipat ganda,” ucap Jajat dalam sambutannya.

“SUCOFINDO selalu berusaha untuk peduli terhadap masyarakat sekitar khususnya di Cikaret Bogor pada saat ini dan siap membantu proyek-proyek pemerintah di Provinsi Jawa Barat dan sekitarnya dalam rangka pembangunan wilayah,” tutup Budi. 

Terkait dengan jasa di sektor Program Kemitraan Bina Lingkungan, SUCOFINDO memiliki jasa untuk social mapping, jasa Audit ISO 26000 berupa gap analysistraining ISO 26000 maupun penyusunan sustainability report, dan penentuan community satisfaction index (CSI) melalui Indeks Kepuasan Masyarakat & pengukuran dampak program CSR dengan metode SROI (Social Return On Investment).

 

Sumber : www.wartaekonomi.co.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU