Minggu, 21 Juli 2024

Krakatau Steel Suplai Pipa ke Proyek Pertamina

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Krakatau Steel (Persero) Tbk melalui anak usaha produsen pipa, PT KHI Pipe Industries, mengirim pipa pancang untuk proyek pembangunan Jetty Sulfur RDMP (Refinery Development Master Plan) Balikpapan milik PT Pertamina yang dibangun PT Adhi Karya (Persero) Tbk.  

Direktur utama PT KHI Jati Santiono menyatakan, pipa yang dikirim adalah pipa spesifikasi ASTM A252 dengan dimensi 1016 mm x 19 mm dan panjang 55 meter ini yang masing-masing akan menggunakan lapisan 3LPE (three layer polyethylene).

Pengiriman pipa tahap pertama telah selesai pada minggu lalu, saat ini sedang memasuki persiapan untuk pengiriman tahap kedua.

“Total jumlah yang dikirim adalah 3.600 ton dengan panjang pipa masing-masing 55 meter. Pipa sepanjang 55 meter ini dikirim langsung dari pabrik KHI menuju pelabuhan dalam kondisi utuh. Pipa ini lebih panjang dari yang pernah kami kirim sebelumnya sepanjang 53 meter,” ujar Jati dalam keterangannya, Jumat (27/9/2019).

Dalam proses pengiriman ini, KHI menggunakan trailer dan boogieBoogie merupakan alat bantu angkut penopang pipa bagian ujung belakang yang difungsikan untuk harmonisasi jalannya trailer. Ini memudahkan manuver pipa saat melewati tikungan dari keluar pabrik KHI hingga ke pelabuhan.

Sebagai tambahan informasi, KHI merupakan salah satu anak usaha PT Krakatau Steel (Persero) Tbk yang bergerak di bidang manufaktur pipa baja dan jasa pelapisan antikorosi. Ada dua tipe pipa yang diproduksi KHI, yaitu pipa baja HSAW (Helical Submerged Arc Welding) dan pipa baja HFRW (High Frequency Resistance Welded).

Sumber : www.wartaekonomi.co.id

 

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU