Jumat, 19 April 2024

Perum Jamkrindo Beri Pinjaman Untuk 28 Ribu UMKM NTT

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia, memberikan penjaminan kredit bagi 28 ribu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Nusa Tenggara Timur.

Kepala Jamkrindo NTT, Ahmad Arifin kepada wartawan di Kupang, Rabu (2/10/2019), mengatakan, Jamkrindo sebagai BUMN yang fokus memberikan penjaminan kredit bagi UMKM, berharap hal ini dapat menaikan kelas UMKM menjadi skala besar.

Dijelaskan Arifin, berdasarkan data sejak Januari-September 2019, Jamkrindo telah menjamin sebanyak 28 ribu UMKM guna mengakses keuangan pada perbankan.

Menurut Arifin, Jamkrindo menjadi lembaga yang menjembatani UMKM yang telah memiliki  usaha layak, namun belum memenuhi persyaratan teknis perbankan atau lembaga jasa keuangan non bank (unbankable) untuk dapat memperoleh akses keuangan yang terkendala dengan agunan atau jaminan.

“Yang memberikan dana pinjaman atau kredit bagi UMKM tetap lembaga keuangan atau bank tetapi Jamkrindo hanya sebagai lembaga yang
menjamin pinjaman tersebut,” kata Arifin.

Dilanjutkannya, Jamkrindo berkomitmen mendukung program pemerintah yakni penjaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan memperluas penjaminan kredit bagi berbagai usaha UMKM potensial yang layak kredit dan layak jamin.

 

Sumber : www.realitarakyat.com

Foto : Pos-Kupang.com/Adiana Ahmad

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU