Rabu, 17 April 2024

Kini Boarding Pass Garuda Indonesia Dilengkapi QR Code

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info | Maskapai Garuda Indonesia sejak Selasa (2/10) kemarin mulai mengeluarkan boarding pass dengan desain dan fitur baru. Dalam boarding pass tersebut dilengkapi dengan QR Code agar memudahkan penumpang mengakses link website mitra bisnis Garuda yang menawarkan berbagai nilai tambah.

“Garuda Indonesia menawarkan alternatif yang efektif serta kemudahan bagi seluruh partner kami mudah menjangkau dan mempromosikan perusahaannya kepada lebih dua juta penumpang kami angkut setiap bulannya,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara.

Dia menjelaskan penumpang dapat memindai QR Code yang ada di bagian belakang boarding pass melalui gadget masing-masing. Untuk selanjutnya, penumpang mendapatkan berbagai informasi promo menarik dan berbeda-beda yang tersambung ke laman mitra bisnis Garuda Indonesia.

Melalui QR Code tersebut, panjut Ari, para pengguna jasa juga akan mendapatkan kemudahan untuk mengakses list merchant yang bekerja sama dengan Garuda Indonesia melalui program Boarding Pass True Value (BPTV). “Program ini menawarkan potongan harga hingga 60 persen di lebih dari 1.500 merchant termasuk hotel, spa, kuliner, dan layanan gaya hidup di lebih dari 50 kota di seluruh dunia,” jelas Ari.

Dia mengharapkan dengan fitur tersebut, dapat menjadi wadah komunikasi yang bermanfaat bagi mitra bisnis Garuda Indonesia. Dari fitur yang meliputi slot iklan dapat digunakan partner atau merchant sebagai media untuk branding dengan exposure penumpang Garuda Indonesia.
 
Dengan adanya fitur baru dalam boarding pass penumpang, Ari menilai ruang promosi bagi mitra untuk menjangkau target market dengan lebih efektif, efisien, dan tepat sasaran. Sebab sudah melalui komunikasi visual dan menggunakan fitur digital.

Ari menambahkan peluncuran konsep baru boarding pass tersebut juga merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan pendapatan lewat ancillary revenue selain dari tiket penumpang dan kargo. “Kami ini dapat memberikan mutual benefits bagi para mitra usaha Garuda Indonesia, sekaligus bersama-sama menghadirkan pengalaman digital berbeda bagi para pengguna jasa,” jelas Ari.

BMW Group Indonesia menjadi salah satu mitra yang mendapatkan kesempatan pertama merayakan peluncuran boarding pass Garuda Indonesia terbaru tersebut. President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan boarding pass yang umum dikenal sebagai platform komunikasi satu arah kini telah berubah menjadi wadah komunikasi dua arah dengan adanya peluncuran boarding pass terbaru dari Garuda Indonesia ini.

“Tidak hanya hadir dengan desain atraktif, boarding pass ini juga mengikuti perkembangan teknologi, meningkatkan digital engagement, dan mengutamakan pelanggan dengan ragam benefitnya, nilai tersebut sejalan dengan semangat kami di BMW Group,” ujar Ramesh.

Sementara itu Direktur Consumer Service  Telkom Indonesia Siti Choirina mengatakan melalui fitur tersebut, Indihome ingin menyajikan pengalaman terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia. “Khususnya pelanggan setia Garuda Indonesia yang ingin merasakan kualitas akses internet berkecepatan tinggi yang mencapai 300 mbps dan hiburan terlengkap melalui berbagai channel program lokal dan internasional,” ungkap Siti.

Selaim itu, CEO and Vice President Director PT Erajaya Swasembada Hasan Aula memastikan Eraspace.com yang merupakan situs belanja elektronik yang menaungi ibox, erafone,dan urban republic berkomitmen menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelabggan dalam berbelanja.

“Kami bekerja sama dengan Garuda Indonesia untuk memberikan privilege kepada para penumpang untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik serta pengalaman berbelanja terbaik yang sesuai dengan era traveling, melalui eraspace.com,” ungkap Hasan.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU