Selasa, 27 Februari 2024

Pegadaian Akan Go Global Kejar Nasabah WNI di Luar Negeri

ads-custom-5

Bandung, BUMNInfo | Pada tahun ini PT Pegadaian (Persero) akan melakukan terobosan baru dengan menggaet para nasabah Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal atau bekerja di luar negeri.

“Ke depan kita mau go global. Kita mau para TKI atau TKW jadi nasabah Pegadaian. Sudah kita rintis, insyaallah dalam waktu dekat. Insyaallah sebelum akhir tahun ini,” ucap Dirut Pegadaian Kuswiyoto di Kanwil X Pegadaian, Jalan Pungkur, Kota Bandung, Kamis (5/9/2019) malam.

Kuswiyoto mengatakan, saat ini pihaknya sedang menjajaki kerja sama dengan dua institusi keuangan. Paling dekat dan memungkinkan adalah membuka pelayanan di negeri jiran, Malaysia.

“Kita ajari para TKI ini untuk menabung emas, umroh atau haji daripada uang mereka habis tidak jelas. Utamanya untuk menabung,” katanya. Menurutnya tak sulit untuk melebarkan sayap ke luar negeri. Sebab dengan bantuan teknologi, kini siapa pun dan di mana pun bisa terlayani. “OJK juga sudah mengizinkan sejak lama,” ucapnya.

Pihaknya juga menjamin bagi para calon nasabah yang ada di luar negeri untuk tak ragu soal keamanan. Kuswiyoto memastikan, Pegadaian telah berinvestasi besar untuk mengembangkan teknologi yang canggih dan aman.

“Untuk kelas pegadaian kita cukup besar. investasi kita untuk itu sampai Rp 500 miliar. Saya bilang tidak peduli cost-nya yang penting kita bisa menggunakan teknologi yang bagus untuk mempermudah pelayanan,” ujarnya.

Sumber : finance.detik.com

Foto :Tri Ispranoto

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU