Jumat, 29 Maret 2024

PT Telkom Akan Pasang Internet di 193 Desa di Kabupaten Timor Tengah Utara

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Telkom berencana pasang internet di 193 desa di Kabupaten Timor Tengah Utara yang merupakan kerjasama antara pemerintah daerah setempat dengan PT Telkom melalui anak perusahaannya PT Telkom Satelit Indonesia.

Direktur Enterprise dan Bisnis Service Telkom Grup, Bogi Witjaksono mengatakan, internet desa yang dipasang merupakan internet desa berbasis satelit dengan kecepatan tinggi sehingga bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat di desa tersebut.

Bogi mengatakan, pemasangan internet tersebut dilakukan khusus untuk daerah yang secara geografis tidak bisa dijangkau oleh media komunikasi, baik oleh komunikasi seluler maupun juga komunikasi menggunakan kabel.

Oleh karena itu, kata Bogi, PT Telkom memikirkan dengan sungguh bagaimana masyarakat di daerah yang tidak terjangkau oleh kedua media telekomunikasi tersebut dapat memanfaatkan internet desa untuk dapat berkomunikasi.

Menurutnya, dengan adanya produk mangoesky dan kepercayaan dari pemerintah daerah Kabupaten TTU akhirnya PT Telkom merealisasikan layanan internet berbasis satelit kecepatan tinggi dengan harga terjangkau ini.

“Internet desa ini sangat menunjang untuk pendidikan khususnya bagi pelaksanaan UNBK, menunjang kegiatan pemerintah daerah yang berbasis internet, maupun lembaga kesehatan yang ada di pedesaan,” ujarnya. Dengan adanya pemasangan internet desa, kata Bogi, diharapkan masyarakat di seluruh desa yang ada di Kabupaten TTU dapat terhindar dari ketertinggalan informasi.

“Sebagaimana yang disampaikan oleh bapak Gubernur NTT dalam sambutan tertulisnya, produk mangoesky sangat cocok dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur. Kami berkomitmen memberikan kualitas produk yang bagus dan layanan paska jual yang memuaskan bagi pelanggan mangoesky”, tambah Hari Usmayadi selaku VP Commerce Telkomsat yang menangani produk mangoesky dalam keterangan persnya.

 

Sumber : teknologi.bisnis.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU