Jumat, 19 April 2024

T-chat, Layanan Baru Ticketing Garuda Indonesia Berbasis AI

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Anak perusahaan Garuda Indonesia, PT Aero Globe Indonesia meluncurkam layanan pemesanan tiket yang dapat dilakukan melalui aplikasi telekomunikasi yang sudah cukup populer yakni Whatsapp dan Line. Produk hasil kerjasama dengan PT Solusi Awan Indonesia tersebut dibuat dengan menggunakan teknologi chatbot.

Strategi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berbeda dan dapat mempermudah pelanggan setia Garuda Indonesia Grup dalam pembelian tiket pesawat. Untuk sekarang layanan Tchat baru bisa diakses dari aplikasi Whatsapp dan Line. Penggunaan layanan ini bisa terbilang cukup mudah.

Pengguna hanya perlu menambahkan nomor 0811169988 di kontak pengguna yang ada di Whatsapp dan Line. Pengguna bisa berinteraksi dengan Tchat setelahnya untuk melakukan pemesanan tiket. Tchat akan merespon permintaan pengguna dalam permintaan jadwal penerbangan. Kemudian untuk melanjutkan pemesanan

Menurut Presiden Direktur Aero Globe Indonesia Devi Yanti, Tchat sendiri masih beroperasi melalui bahasa Indonesia. “Saat ini masih satu bahasa (Indonesia) ya,” kata Devi.

Direktur PT TRG Investama Bobby Rasyidin menambahkan bahwa Tchat beroperasi dengan AI (Artificial Intelligence) yang memiliki Neurolinguistic Program atau NLP yang mampu mendeteksi bahasa yang digunakan pengguna.

Namun tambahnya, agar dapat menjangkau pelanggan Garuda yang berasal dari luar negeri, Bobby mengatakan akan ada pengembangan Tchat dalam bahasa Inggris. Terlebih bahasa Inggris sendiri adalah bahasa internasional yang banyak dipakai “Secara kepatutan, kita akan kembangkan bahasa Inggris dulu,” kata Bobby di The Plaza, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Layanan Tchat sendiri masih belum bisa digunakan untuk layanan pembatalan dan refund tiket. Devi sendiri menyebut layanan Tchat ini akan terus dikembangkan.

Sumber : www.wartaekonomi.co.id

Foto : BeritaSatu Photo / Emral Firdiansyah

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU