Minggu, 21 April 2024

Semen Baturaja Siap Dukung Pembangunan Tol Sumatera Selatan – Lampung

ads-custom-5

Palembang, BUMNInfo | Pembangunan infrastruktur terutama jalan tol berjalan intensif di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). PT Semen Baturaja sebagai penyedia bahan baku pembangunan jalan berkontribusi maksimal dalam pembangunan infrastruktur daerah ini.

Direktur Utama Semen Baturaja Jobi Triananda Hasjim mengatakan, mereka mendukung pemerintah untuk berkomitmen mendukung percepatan sejumlah proyek pembangunan infrastruktur di Sumsel.

“Kita berkomitmen mempercepat sejumlah proyek pembangunan infrastruktur penghubung, salah satunya ruas jalan tol Sumsel-Lampung,” ujarnya.

Pencairan alokasi dana desa tahap tiga ini, telah dimulai sejak akhir Juli 2019. Hal ini akan menjadi katalisator bagi proyek-proyek lainnya.

Kontribusi Semen Baturaja terhadap pembangunan di Indonesia juga ditunjukkan dengan pertumbuhan penjualan semen yang meningkat.

Di tengah kondisi permintaan semen nasional yang masih cenderung stagnan, permintaan semen di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) mulai menunjukkan pertumbuhan yang cukup signifikan.

“Kita optimistis SMBR mampu mencapai target penjualan semen pada tahun 2019,” ujarnya.

Tercatat pada bulan Agustus 2019, permintaan semen di wilayah Sumbagsel tumbuh mencapai 9,4 persen. Angka ini meningkat dibandingkan beberapa bulan sebelumnya.

PT Semen Baturaja berhasil mencatatkan volume penjualan semen sebesar 222.097 ton pada bulan Agustus 2019, atau tumbuh 10,5 persen dibandingkan bulan Juli 2019.

“Volume penjualan semen di bulan Agustus 2019 yang cukup signifikan, menunjukkan bahwa siklus permintaan semen di Triwulan III/2019 mulai membaik” ucapnya.

Penjualan Semen Baturaja tertinggi hingga sekarang berada di wilayah Sumsel, mencapai 12 persen apabila dari bulan Juli 2019.

Sumber : www.liputan6.com

Foto : Dok. Humas Semen Baturaja/Nefri Inge

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU