Sabtu, 20 April 2024

Bank BNI dukung program Smart SIM Polri

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Korlantas Polri menggandeng tiga bank satu diantaranya Bank BNI untuk mendukung program Smart SIM. Melalui kartu ini pengendara semakin dipermudah membayar tilang hingga belanja online.

“Pertama BNI, kalau kita gunakan uang elektronik itu namanya tap cash, kalau kerjasama dengan bank dengan bank lain namanya e-money, atau kalau BRIZI,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri di Bidakara Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (27/8).

Selain bisa belanja online, pemilik Smart SIM juga akan diberikan penghargaan dalam periode tertentu bila berkendara tidak melanggar lalu lintas. 

Refdi mengungkapkan, penggunaan e-money dalam Smart SIM telah mendapat persetujuan dari Bank Indonesia (BI). Program Smart SIM ini akan diluncurkan pada 22 September. 

“Kemudian kita bisa melakukan penghargaan terhadap pemegang SIM yang gak melakukan pelanggaran. Jadi ada reward dan punishment, yang betul secara elektronik kita bisa lakukan penilangan,” ujar Refdi seperti dilaporkan Reporter Elshinta, Rama Pamungkas.

“Uang elektronik ini sudah disetujui oleh BI,” sambungnya. 

Masyarakat yang ingin mendapatkan Smart SIM dapat memperolehnya cukup dengan memperpanjang masa berlaku SIM yang lama. Masa berlaku Smart SIM sama dengan SIM yang lalu yakni 5 tahun.

“Pemilik SIM lama dapat mengganti SIM baru ketika SIM-nya habis masa berlaku (perpanjang), jadi tidak juga masyarakat yang punya SIM sekarang dengan model lama buru-buru mengganti SIM,” kata Kakorlantas Polri, Irjen Pol Refdi Andri di Bidakara Hotel, Jakarta Selatan

 

Sumber: elshinta.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU