Rabu, 21 Februari 2024

BKI Canangkan Budaya Baru Perseroan

ads-custom-5

Surabaya, BUMNinfo | PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) menggelar HUT ke 55 tahun berdirinya perseroan, pada Selasa 18 Mei 2019 dengan berbagai kegiatan yang bertema budaya perusahaan Kompak, Nice, Juara.

Direktur Utama BKI Rudiyanto, mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan budaya internal perusahaan yang khusus ditujukan bagi karyawan BKI sehingga dapat mewujudkan output yang lebih baik dan berdampak terhadap pelayanan kepada masyarakat terutama stakeholder BKI.

Menurutnya, slogan budaya perusahaan yang terdiri dari tiga unsur yakni Kompak, Nice dan Juara merupakan susunan huruf dari beberapa kata dan/atau singkatan, serta mengandung makna tertentu dan dalam.

Kompak merupakan kata yang disusun dari huruf pada kata kolaborasi, kompetensi, peduli pelanggan, amanah, kreatif. Sedangkan Nice adalah sebuah kata yang diambil dari huruf depan dari kata nilai tambah, inovatif, cepat, efisien; dan Juara merupakan sekumpulan kata yang diambil dari kata-berkelanjutan, terpercaya dan bereputasi.

“Dengan penerapan budaya baru perusahaan ini, maka diharapkan karyawannya menerapkan kekompakan dengan baik, yang memiliki dampak terhadap pelayannya yang Nice sehingga dengan demikian BKI mampu menjadi perusahaan badan klasifikasi terbaik alias Juara atau berkelanjutan, terpercaya, dan bereputasi”, ujarnya Rudiyanto melalui keterangan pers-nya yang diterima redaksi pada Rabu (19/6/2019).

Untuk menerapkan budaya baru perusahaan tersebut, bertepatan dengan 55 tahun-nya, BKI mengadakan serangkaian acara peringatan sebagai bentuk semangat baru bagi karyawan BKI dengan acara puncak pada tanggal 1 juli 1964 yang merupakan hari jadi lahirnya Biro Klasifikasi Indonesia.

Rangkaian acara 55 tahun BKI telah dimulai sejak Jumat 14 Juni 2019 dengan Opening Ceremony HUT 55 tahun BKI oleh Direktur Pengembangan Sumber Daya Saifuddin Wijaya yang ditandai dengan pelepasan anak panah menuju target pemecahan balon bersama Sekretaris Perusahaan dan Kepala Divisi Survei. Perseroan juga akan menggelar kegiatan bakti sosial bagi masyarakat sekitar Kantor Pusat. Ini dilakukan sebagai wujud kepedulian BKI terhadap masyarakat sekitar Kantor Pusat serta wujud BUMN hadir untuk Negeri.

Selain itu, BKI juga akan menggelar kegiatan Donor Darah untuk meningkatkan kepedulian karyawan terhadap masyarakat umumnya.

Pembinaan karakter kepada karyawan yang terus dilakukan BKI juga menjadi bagian dari rangkaian HUT 55 tahun BKI dengan menggelar Seminar Character Building untuk karyawan.

Sumber : http://bumn.go.id/bki/berita/1-HUT-ke-55-BKI-Canangkan-Budaya-Baru-Perseroan

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU