Selasa, 21 Mei 2024

Asuransi Kendaraan Bermotor, Dominasi Perolehan Premi Jasindo di Makassar

ads-custom-5

Makassar, BUMNinfo | PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) Cabang Makassar bertumbuh di tahun ini. Hingga Juni 2019, pencapaian premi perusahaan asuransi BUMN ini telah mencapai Rp30 miliar. Sementara target hingga akhir tahun sekitar Rp50 miliar.

Hal itu diungkapkan Kepala Cabang Jasindo Makassar, Yoshika Lesmana di Kantor Jasindo, Jl Dr Ratulangi, Makassar, Selasa (2/7/2019). Menurutnya pertumbuhan positif ini tak lepas dari produk-produk yang ditawarkan Jasindo diberbagai unit. Ia mencontohkan, premi kendaraan bermotor sudah mencapai Rp9,9 miliar dari target Rp19 miliar hingga akhir tahun.

Kemudian Asuransi Agri meliputi Pertanian, Perkebunan, dan Peternakan mencapai Rp3 miliar dari target Rp9 miliar sepanjang 2019. Lalu Asuransi Kebakaran (Industri, terkhusus BUMN) sudah tembus Rp1,5 miliar dari target Rp8 miliar.

“Asuransi kendaraan memang cenderung realisasinya tinggi. Sehingga proyeksi kami juga tinggi karena memang lebih mudah dibandingkan yang lain,” katanya.

Sementara untuk sektor agri, ia mengakui beberapa produk seperti asuransi padi, ikan kecil, dan sapi belum sepenuhnya menjangkau 24 kabupaten/kota di Sulsel.

“Memang diperlukan sinergi dengan pemerintah setempat agar mereka melakukan penyuluhan mengenai pentingnya mengasuransikan padi, sapi, ikan sebagai penjamin dari risiko yang merugikan,” jelasnya.

Yoshika juga menambahkan, bahwa usaha produktif masyarakat terletak di bidang pertanian dan peternakan. Sehingga Jasindo mempunyai peran penting dalam mendukung agar perekonomian membaik.

Perlu diketahui, Jasindo juga berinovasi menghadirkan produk asuransi yang sesuai kebutuhan masyarakat. Terbaru, perusahaan asuransi ini bakal meluncurkan produk asuransi tanam udang.

“Asuransi ini sudah ada di pusat dan untuk Makassar sementara proses dengan OJK. Semoga dalam waktu dekat bisa launching,” ujar Yoshika Lesmana.

Asuransi ini nantinya akan diperkenalkan kepada nelayan, khususnya di daerah pesisir. Harapannya, asuransi Agri bisa tumbuh berkali-kali lipat di tahun-tahun berikutnya.

Sumber :https://makassar.tribunnews.com/2019/07/03/asuransi-kendaraan-bermotor-dominasi-perolehan-premi-jasindo-di-makassar?page=all

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU