Jumat, 26 April 2024

Strategi Ketuk Pintu Ala Bank Mandiri Pikat Hati Nasabah UMKM

ads-custom-5

Jakarta, BUMNinfo | Selain memperpanjang umur, konon katanya silaturahmi bisa membawa rezeki. Petuah inilah yang diterapkan Bank Mandiri kepada para nasabahnya dalam menjalankan bisnis. 

Pendekatan secara door to door kepada nasabah sudah jadi hal yang lumrah dilakukan industri ini demi menjaga kelanggengan hubungan bisnis. “Jujur, saya merasa sangat terhormat dikunjungi sama direktur Bank Mandiri hari ini,” ungkap Surya, seorang pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2019). 

Surya yang sehari-hari membuka lapak dagang baju anak-anak ini punya omzet hingga Rp 150 juta per bulan. Kendati begitu, ia mengaku hubungan yang dibangun dengan Mandiri benar-benar bukan hanya sekadar hubungan antarnasabah dan bank saja.

Ia bercerita, pernah suatu ketika ayahnya sakit dan harus dirawat di luar negeri. Saat itu, ia merasa sulit untuk melakukan pembayaran melalui kliring. Dalam kondisi yang sedang kalut itu, Bank Mandiri bersedia membantunya untuk melakukan pembayaran. “Pokoknya saya sangat merasa terbantu dengan pelayanan yang diberikan Mandiri,” jelasnya.

Selain itu, respons dan fasilitas yang diberikan oleh bank pelat merah tersebut juga dirasa sangat baik. Sehingga, apabila terjadi kendala suatu ketika ia tak mau ambil pusing. Sebab, ia sudah kadung percaya dengan kredibilitas bank yang berdiri sejak 1998 itu.

“Saya rasa respons dan pelayanan mandiri cepat sekali tanggapannya. Kalau ada apa-apa mereka bertindak cepat,” tambahnya.

Pendekatan langsung kepada nasabah, terutama untuk segmen Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) ini adalah tidak lain merupakan hal yang lazim dilakukan. 

Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan selain mencari nasabah baru pihaknya juga rutin melakukan customer intention kepada nasabah yang sudah eksis.

“Ini adalah kegiatan rutin kita (kunjungan ke nasabah). Di Metro, Blok A di Tanah Abang. (Tujuannya) karena kita punya bisnis yang signifikan di sini,” tutur Hery 

Sumber : https://finance.detik.com/moneter/d-4642223/strategi-ketuk-pintu-ala-bank-mandiri-pikat-hati-nasabah-umkm

Foto: Uji Sukma Medianti

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU