Kamis, 25 April 2024

Kapal Bahtera Seva III BRI, Jalankan Misi Kemanusiaan di Halmahera Selatan

ads-custom-5

Halmahera Selatan, BUMNinfo | Pascabencana gemba bumi dengan magnitudo 7,2 yang mengguncang Halmahera Selatan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berhasil menyalurkan paket bantuan kepada para peyintas yang berdiam di daerah pedalaman dengan memanfaatkan  Teras BRI Kapal Bahtera Seva III. (22/7/2019)

Kapal tersebut menjelajahi pulau-pulau terdalam di wilayah Halmahera Selatan untuk membagikan bantuan, diantaranya yakni Pulau Bacan, Desa Cango, Desa Doro, Desa Koititi, Desa Dolik, Desa Kukupang, Desa Gonone, Pulau Gala, Desa Tawabi, Desa Yomen, dan Desa Liboba Hijrah. 

Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto mengungkapkan pengalihfungsian sementara Teras BRI Kapal Bahtera Seva III merupakan inisiatif perseroan untuk membantu pemulihan masyarakat di Halmahera Selatan pasca bencana gempa bumi.  “Seperti yang telah kita ketahui bersama, bencana tersebut menyebabkan ribuan rumah dan bangunan rusak serta puluhan orang terluka. Melihat kondisi tersebut Bank BRI tergerak untuk membantu meringankan para korban sebagai wujud komitmen perusahaan BUMN yang peduli dengan masyarakat terdampak bencana,” imbuhnya.

Bambang menambahkan bahwa misi kemanusiaan Teras BRI Kapal Bahtera Seva III membawa bantuan BRI Peduli tahap ke-2 dengan nilai bantuan mencapai RP250 Juta. “Paket bantuan tersebut di antaranya berupa obat-obatan, makanan cepat saji, roti kering, Biskuit, Air mineral dan Pakaian”

Dalam misi kemanusiaan ini Bank BRI terus berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Pemerintah daerah setempat, ANTAM Sebagai BUMN yang ditunjuk menjadi coordinator bencana di Halmahera Selatan, serta pihak-pihak terkait.

Sumber : www.cnbcindonesia.com

Foto: Detik News

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU